Breaking News

Kominfotik Kolaborasi DWP NTB literasi Digital 1000 Lebih Pengurus DWP Kabupaten/Kota Se NTB

 


Mataram (postkotantb.com) - Kepala Dinas Kominfotik NTB fokus Dalam upaya Pengembangan Sikap dan Perilaku Santun di Era Digital yang di selenggarakan oleh Pj Ketua DWP Prov NTB Selasa (28/5/2024).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTB, Sheema Ibnu Salim yang turut hadir pada acara ini dalam sambutannya Menyampaikan, harapan semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan rasa perduli kita terhadap memanfaatkan media sosial dengan memasifkan konten-konten positif.

Sosialiasi yang di diikuti oleh 164 Titik lokasi Kabupaten/kota se-NTB yang tergabung lebih dari 30 peserta setiap titik nya ini begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi dari awal hingga akhir kegiatan
Hal ini di tandai dengan masif nya interaksi antara narasumber dan seluruh peserta terhadap pendalaman ilmu dan etika digital di era sekarang.

"Pada era digital saat ini kita harus pintar-pintar melihat peluang yang ada dan harus gencar menyajikan konten-konten positif pada media sosialnya , tak hanya itu konten yang menarik juga di era saat ini bisa menghasilkan pendapatan  melalui akun sosial media kita, sehingga  selain mendapatkan hal positif dan keuntungan untuk diri sendiri" Ujar Doktor Najam

“Namun tak ubahnya dengan banyak sekali modus kejahatan yang marak terjadi di sekitar yang perlu kita waspadai, contoh paling dekat di WhatsApp sering terjadi broadcast atau penyebaran link-link sensitif yang berbentuk Undangan pernikahan Namun berjenis APK”
Tambah Doktor Najam.

Untuk itu memalui kegiatan ini seluruh peserta yang terlibat sekiranya tetap diharapkan mampu memperhatikan penggunaan media sosial, supaya tidak terjadi boomerang untuk diri sendiri karena telah kita ketahui bersama, bahwa UU ITE saat ini akan kerap di berlakukan maka dari ini terus memawas diri terhadap pelanggaran-pelanggaran bermedia sosial. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close