Breaking News

SMKN 1 Dompu Juara Umum Laga Praja Undikma

SMKN 1 Dompu
Kepala SMKN 1 Dompu, Faturahman, ST., bersama jajarannya mengangkat piala penghargaan atas prestasi menjadi juara umum Laga Praja III tahun 2024, Kamis (30/05).

Dompu (postkotantb.com)- Menjelang SMKN 1 Dompu kembali menorehkan prestasi. Berupa Juara Umum Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (Laga Praja) III tahun 2024 tingkat SMA/SMK  yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma).

"Alhamdulillah, anak-anak kami mengantongi juara umum. Tadi pialanya diterima oleh anak-anak kami," ungkap Kepala SMKN 1 Dompu, Faturahman, ST., Kamis (30/05).

Laga Praja ini diselenggarakan sekali dalam dua tahun. Tim PMR SMKN 1 Dompu memenangkan Laga Praja ini dalam kategori, Juara 1 Pertolongan Pertama, Juara 1 Tandu, Juara 2 Tandu, Juara 1 Penyuluhan RSPS, Juara 2 Penyuluhan RSPS, dan Juara 3 Tenda.

Diakui Faturahman, prestasi ini tidak lepas dari upaya peserta didik yang jauh hari sebelumnya, sudah disiplin mempersiapkan diri menghadapi setiap perlombaan.

Tak hanya itu, selain guru pembina di sekolah, pihaknya juga melibatkan pihak eksternal sekolah. Yakni para alumni, sebagai pelatih. Hal ini dilakukan agar persiapan siswa dalam menghadapi perlombaan lebih matang.


"Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Terima kasih juga atas doa dan dukungan  keluarga besar SMKN 1 Dompu. Semoga prestasi ini menjadi ladang amal untuk kita semua," harapnya.

Kesuksesan meraih juara umum  di ajang Laga Praja, merupakan prestasi susulan. Saat menjadi peserta dalam Pameran yang diselenggarakan belum lama ini di Taman Budaya, Kota Mataram, SMKN 1 Dompu juga berhasil meraih juara 1 Pada Lomba Akustik.

Saat ini pun, pihaknya juga tengah mempersiapkan dua siswa menjadi kontingen Dompu untuk NTB, mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Provinsi Lampung pada bulan Agustus mendatang.

"Keikutsertaan anak-anak kami sebagai kontingen Dompu untuk NTB, agar mereka juga bisa meraih prestasi akademik, sesuai dengan kompetensinya," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close