Breaking News

Pemkab Lombok Utara Serahkan Bantuan CPP Kepada Penerima Manfaat

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas KPPP menyalurkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) KLU kepada Nelayan terdampak cuaca buruk di Desa Medana, Jenggala, dam Gondang , penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu. SH kepada penerima manfaat di Desa Medana, bertempat di Aula Kantor Desa Medana (30/5).
Hadir mendampingi Bupati yakni  Kepala DKPPP KLU Tresnahadi, S.Pt. Sekcam Tanjung Muhsin, Kades Medana Lalu Didik Indra Cahyadi.SH.

Dihadapan para penerima manfaat Bupati Djohan menyampaikan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat atau khususnya para nelayan sebagai kompensasi dikarenakan tidak bisa melaut selama gelombang tinggi atau cuaca buruk.

"Bantuan ini patut untuk kita syukuri, walaupun jumlah tidak terlalu besar tapi cukup untuk menyambung hidup," ujarnya.

.

Program Cadangan Pangan Pemerintah disiapkan oleh Dinas KPPP dimana di Provinsi NTB hanya Pemda KLU yang menyiapkan bantuan CPP untuk masyarakat.

"Warga Lombok Utara yang berprofesi sebagai Nelayan sangat lah banyak namun tidak semua mendapatkan bantuan, hanya saja warga yang perekonomian lemah," terangnya

Sebelumya Kadis KPPP KLU Tresnahadi, S.Pt dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pemerintah KLU menyediakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini untuk berjaga-jaga apabila suatu saat nanti terjadi musibah atau bencana yang menerpa daerah seperti cuaca buruk, El Nino serta bencana lainya.


Pemerintah daerah setiap tahun memberikan sumbangan CPP kepada masyarakat yang terdampak cuaca buruk maupun kekeringan di Lombok Utara.

"Alhamdulillah pada tahun ini Pemda akan menyerahkan batun CPP ini di tiga Desa yakni Desa Medana Kecamatan Tanjung jumlah penerima 119 orang, Desa Jenggala Kecamaran Tanjung sebanyak 114 orang serta Desa Gondang Kec. Gangga yang menerima 159 orang," bebernya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close