Breaking News

Lupa Matikan Kompor saat Ditinggal, Sebuah Rumah Nyaris Terbakar Polisi Lakukan Evakuasi di TKP




Mataram (postkotantb.com) - Polsek Mataram Polresta Mataram melakukan evakuasi atas terjadinya peristiwa kebakaran yang diakibatkan kelalaian pemilik rumah di Jalan R.M Panji Anom, Pagutan Timur, kecamatan Mataram Kota Mataram. Selasa, (14/05/2024).

Kapolsek Mataram Kompol Tauhid. SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, bahwa piket fungsi Polsek Mataram dipimpin Pawas telah melakukan oleh TKP dan evakuasi peristiwa kebakaran yang diketahui pemilik rumah atas nama Bahaudin (47).

" Menurut keterangan saksi-saksi T, (30) yang merupakan tetangga korban, sekitar pukul pukul.13.00 wita saksi yang sedang menggoreng Kopi di rumahnya, kemudian saksi mencium seperti bau kabel yang hangus kemudian saksi keluar rumah dan menghampiri rumah korban dan melihat asap sudah mengepul keluar dai ventilasi rumah ", tuturnya

" Kemudian saksi mencoba membuka pintu rumah korban dan ternyata api menyala dari dalam dapur milik korban, dan sontak saksi berteriak minta tolong dan kemudian warga mulai berdatangan dan bersama - sama memadamkan api dengan alat seadanya, bersyukur tak lama api dapat dijinakkan ", ungkapnya

Lanjut Kompol Tauhid menjelaskan, akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan menimbulkan kerugian materi berupa Mesin Cuci rusak berat, Baju hangus terbakar, Kulkas rusak ringan, kompor gas  rusak, Magic Jar rusak berat dan beras hangus terbakar.

Dari hasil keterangan di TKP total kerugian diperkirakan Rp.3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah). Sebutnya


Adapun penyebab kebakaran untuk sementara akibat korban lupa atau lalai mematikan kompor, dimana korban memanaskan lauk di dapur kemudian korban pergi untuk melayat  ke rumah tetangga yang meninggal, sehingga api dari kompor gas menayambar barang - barang yang ada di samping kompor sepertti mesin cuci, magic jar dan barang yang lainnya yang berada di dalam dapur. Bebernya

" Fungsi Piket Polsek Mataram lantas menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram, melakukan kordinasi dengan PLN Mataram terkait dengan pemadaman aliran listrik seputaran TKP di padamkan dan menghubungi Piket Ident Polresta Mataram untuk identifikasi dan Pemasangan police line beserta membuat laporan polisi guna penyelidikan lebih lanjut. tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close