Breaking News

94 CJH Lombok Utara Siap Diberangkatkan, Pemkab Siapkan Segala Fasilitas




Lombok Utara (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan memberangkatkan 94 orang Calon Jamaah Haji (CJH) pada Jum’at, 24 Mei 2024.

Ke 94 orang CJH KLU ini tergabung dalam satu kloter dengan CJH Lombok Tengah dan Lombok Timur.
 
Kabag Kesra KLU Alwi Agusto mengatakan, pihaknya memfasilitasi keberangkatan CJH yang menurt ketentuan secara kesehatan layak untuk diberangkatkan dalam rangka menunaikan ibadah haji tahun ini.

Alwi Agusto menambahkan, rapat finalisasi telah dilaksanakan hari ini, di Kantor Departemen Agama terkait teknis keberangkatan CJH tersebut.

Sebelum diberangkatkan CJH akan berkumpul di Masjid Jamiq Baiturrahim Tanjung pada 24 Mei. Kemudian sholat asar berjamaah, selanjutnya pelepasan CJH oleh Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu.

''Kemudian diberangkatkan menggunakan dua bus untuk dibawa ke Asrama Haji di Mataram,'' ucap Alwi pada postkotantb.com, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa 14 Mei 2024.

Terkait transportasi, Alwi Agusto mengatakan, Pemda KLU sudah menyiapkan dua bus untuk mengantarkan CJH ke Asrama Haji, yang diawali dengan pengumpulan koper CJH dan diperkirakan masuk ke Asrama Hji Mataram sekitar pukul 20.00 WITA pada 25 Mei 2024.


Alwi menambahkan, di Asrama Haji Mataram seluru CJH dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB berkumpul dan menginap semalam. Kemudian pada Sabtu 25 Mei diterbangkan dari BIZAM pada pukul 19.30 WITA ke Bandara Jeddah dengan pesawat GIA 5111.

Seremonial pelepasan oleh Bupati KLU didampingi oleh petugas, baik dari Kabag Kesra, Depag, Asisten, OPD terkait, petugas Polres Lotara, TNI, Satuan Pol PP lingkup Pemda KLU. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close