Breaking News

Pastikan Aman Prosesi Waisak 2568 BE/2024, Polresta Mataram siaga di Delapan Lokasi

 


Mataram (postkotantb.com) - Sebanyak 123 personel gabungan Polresta Mataram beserta Polsek jajaran diturunkan untuk memastikan keamanan prosesi Waisak 2568 BE/Tahun 2024 di 7 Vihara dan 1 Wisma Umat Budha di wilayah hukum Polresta Mataram. Rabu, (22/05/2024).

Dibawah pimpinan langsung oleh Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi. ST SIK MH selaku penanggung jawab wilayah Kecamatan Cakranegara dan wilayah Kecamatan Ampenan.

Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi mengatakan, bahwa berlangsungnya pengamanan prosesi Waisak ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari di di 7 Vihara dan 1 Wisma Umat Budha di wilayah hukum Polresta Mataram.

" Pertama Wihara Bodhi Dharma Jalan Pabean, Cakranegara, Wihara Sanatha Dharma Meitrya, Cakra Barat Jalan Rajawali, Wihara Avalokitesvara Jalan Ahmad Yani, Bertais dan Wihara Dharma Susena Jalan Amertapura Karang Siluman ", ucapnya

Kemudian Wihara Vimalakirt Jalan Lalu Mesir, Abian Tubuh, Wisma Sangha, Theravada Indonesia Jalan Chairil Anwar Karang Siluman, Cakranegara, imbuhnya

Kompol Maladi juga menjelaskan bahwa selaku penanggung jawab wilayah Polresta Mataram sudah melakukan persiapan untuk memastikan bahwa kegiatan Waisak dapat berjalan dengan tertib dan aman.


" Dari deteksi dini, sterilisasi oleh Sat Brimobda NTB dan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup", terangnya

Perayaan Waisak, yang merupakan salah satu hari besar bagi umat Budha, meliputi serangkaian kegiatan keagamaan seperti meditasi, doa bersama, dan prosesi ritual.

" Alhasil rangkaian kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan suasana yang khidmat dan penuh kebersamaan berjalan aman dan kondusif ", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close