Breaking News

Pemdes Kalimango Dan Masyarakat Gotong Royong di Taman Kota.



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Jum’at, (03/5/2024) Pemerintah Desa (PEMDES) Kalimango Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB mengadakan gotong royong bersama dan membersihkan lingkungan Taman Kota baik di saluran dan menanami Bunga di sekitar taman kota.

Kegiatan gotong royong tersebut di koordinir langsung oleh Kepala Desa Kalimango Hery Darfan,SP bersama aparat desa serta  masyarakat yang ikut membantu melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Desa Kalimango Hery Darfan saat di temui postkotantb.com di sela sela kegiatan mengatakan "Kerja bakti membersihkan di lingkungan Taman  ini dilakukan untuk menciptakan taman agar selalu indah, sehat dan asri bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Ujar Kades.


Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan" terangnya.

" Selain itu  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga harapannya perangkat desa, serta masyarakat Desa Kalimango menjadi kompak dan bersatu untuk kemajuan desa" Hery sapa akrab Kades Kalimango.(Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close