Breaking News

Police Goes To School, Satlantas Polres Loteng Jadikan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Police Goes To School adalah progam dari Satuan Lalu-lintas Polres Lombok Tengah untuk mencegah kenakalan remaja serta memberikan pendidikan tertib lalu lintas kepada para pelajar di SMAN 1 Jonggat, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah Iptu I Ketut Arnawa bersama anggota.

Iptu I Ketut Arnawa saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan sosialisasi ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas kepada para pelajar di Kabupaten Lombok Tengah khususnya para pelajar SMAN 1 Jonggat.

Ia menyampaikan sebagaimana arahan Pak Kapolres Lombok Tengah, dalam sosialisasi tersebut kami memberikan edukasi kepada para siswa-siswi untuk tertib berlalu lintas dijalan raya dan sadar tata cara berlalu lintas yang baik.

“Gunakan helm standar SNI, patuhi rambu - rambu lalu-lintas -lintas, tidak kebut-kebutan dijalan raya dan yang paling penting tidak menggunakan knalpot brong karena dapat mengganggu pengendara/masyarakat lainnya,” terang Arnawa.

Melalui program Police Goes To School, lanjut dia, Satlantas Polres Lombok Tengah konsisten mengedukasi para pelajar dalam upaya untuk menjadikan pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.


“Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya,” jelasnya.

Selain itu, Arnawa juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk meningkatkan disiplin serta menghindari segala pelanggaran baik di dalam maupun di luar sekolah.

 Salah satu bentuk disiplin nyata yang bisa langsung dilakukan oleh para pelajar adalah langsung kembali ke rumah masing-masing selepas sekolah dan tidak nongkrong guna menghindari terjadinya perkelahian/tawuran antar pelajar, " tutup Arnawa. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close