Breaking News

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Mapin Kebak Sambangi Anak Sekolah



Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Bhabinkamtibmas Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat, Aipda Burhanuddin melaksanakan kegiatan Sambang sekaligus silaturahmi ke Sekolah SDN Dusun Ai Jati Desa Mapin Kebak, Senin (13/05/2024) pagi.

Dalam giat tersebut Aipda Burhanuddin menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan sambang ke sekolah SD tersebut adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan motivasi serta semangat belajar kepada anak-anak SD.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak dan membangun rasa cinta dan percaya kepada Polri sejak dini.

"Kami ingin anak-anak merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi. Kami juga ingin mereka memahami bahwa polisi adalah sahabat mereka yang siap membantu," ujarnya.

Selain memberikan motivasi, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan anak-anak untuk waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, jangan mudah percaya terhadap bujuk rayu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolsek Alas Barat Ipru Lalu Sukardi mengatakan, bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah agar lebih mengenal polisi, "Polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat." ucap Kapolsek. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close