Breaking News

Polresta Mataram Beri Pengamanan dan Kawal Aksi Mimbar Bebas BEM Unram

 


Mataram (postkotantb.com) - Sebanyak 206 personel gabungan Polresta Mataram, Polsek Mataram dan Polsek Selaparang melaksanakan pengamanan serta pengawalan aksi mimbar bebas dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Unram bertempat di depan Universitas Mataram Jl. Majapahit No. 62 Kelurahan Gomong Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Jumat, (03/05/2024).

Aksi mimbar bebas dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Unram terkait dengan momentum Hari Buruh Nasional dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, dengan jumlah masa 15 orang, sebagai Korlap Ketua BEM Unram Sdr. Herianto.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH didampingi Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli SH dan 206 personel gabungan Polresta Mataram, Polsek Mataram, Polsek Selaparang yang terlibat pengamanan.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi mimbar bebas ini sebagai momentum Hari Buruh Nasional dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, dalam aksinya disampaikan seperti tingginya biaya SPP yang mana kian hari, biaya pendidikan yang dibebankan kepada masyarakat dan pelanggaran HAM.

" Sekitar 10 tuntutan yang disampaikan selama aksi mimbar bebas berjalan dengan aman tertib dan kondusif ", ucapnya

Dengan memberikan pengamanan dan pengawalan dari lokasi start sampai lokasi tujuan mimbar dilaksanakan pengamanan baik terbuka dan tertutup oleh personel sekaligus melakukan pengaturan arus lalin. imbuhnya

Kompol Tauhid juga menambahkan hal ini untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan atau prakiraan ancaman yang tidak diinginkan selama aksi mimbar. Ujarnya

" Dengan mengedepankan sikap humanis kami mengimbau kepada peserta aksi untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan kepentingan bersama dan saling bekerjasama menjaga Harkamtibmas ", jelasnya

" Kami dari pihak Kepolisian mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih selama aksi mimbar seluruh peserta dapat mematuhi imbauan dari petugas sehingga aksi berjalan sesuai harapan  ", pungkasnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close