Breaking News

Polresta Mataram Buka Sentral Pelayanan Dumas Presisi Permudah Masyarakat untuk Melapor

 


Mataram (postkotantb.com) - Polresta Mataram Polda NTB membuka Sentral Pelayanan Dumas Presisi untuk memudahkan masyarakat di wilayah hukum Polresta Mataram untuk melapor kinerja personelnya.

Selain Aplikasi Dumas Presisi yang diluncurkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beberapa waktu lalu di Mabes Polri, Jakarta. Layanan pengaduan masyarakat terintegrasi tersebut diluncurkan sebagai wujud transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat secara luas dan khususnya di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Propam AKP Gufran menjelaskan, manfaat dari inovasi Polresta Mataram yang dibuat melalui Sentral Pelayanan Dumas Presisi dan Aplikasi Dumas Presisi.

“Sentral Pelayanan Dumas Presisi ini untuk melengkapi adanya Aplikasi Dumas Presisi yang diluncurkan oleh Bapak Kapolri yakni berupa ruangan konsultasi Polresta Mataram untuk memudahkan masyarakat ", jelasnya. Senin, (20/05/2024).

" Karena Polri telah menyediakan Aplikasi Dumas Presisi yang dapat diakses melalui link, https://dumaspresisi.polri.go.id/dumaspro , Sentral Pelayanan Dumas Presisi Polresta Mataram ini juga menyediakan khusus nomor pelayanan pengaduan 085 186 825 110 yang terintegrasi selanjutnya masyarakat menyiapkan data diri yakni, Data NIK, No Hp, Alamat E-mail dan Nama pengadu,” Terang AKP Gufran

“Nantinya masyarakat tidak perlu khawatir secara konsultasi sudah ada ruangan khususnya, meski semakin mudah membuat laporan, namun perlu diperhatikan pula bahwa segala laporan yang diterima dari masyarakat akan diklarifikasi terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan ",  tegasnya.

AKP Gufran juga menambahkan selain memudahkan masyarakat dalam membuat laporan, melalui Sentral Pelayanan atau Aplikasi Dumas Presisi masyarakat juga bisa secara langsung melakukan pelaporan kinerja pelayanan anggota Kepolisian khususnya Polresta Mataram.


"Sentral Pelayanan Dumas Presisi ini tergabung bekerjasama oleh Siwas, Sat Reskrim, Si Propam, Si Humas dan Si TIK Polresta Mataram untuk bersama dalam hal pengawasan ", jelasnya

“Sebagai bentuk transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas, kami juga mengimbau kepada masyarakat apabila ditemukan adanya tidak kepuasan kinerja anggota bisa melaporkan kepada kami", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close