Breaking News

Polresta Mataram Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Kesehatan

 


Mataram (postkotantb.com) - Upaya dalam meningkatkan kemampuan di bidang kesehatan personelnya, Polresta Mataram menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) bidang kesehatan, melalui beberapa narasumber yang dihadirkan bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Rabu, (29/05/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram diwakili oleh Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH didampingi PS. Kasubbag Dalpers Ipda Kadek Ayu Ervina, SH, MH, Kepala Instalasi Gawat Darurat RS Provinsi NTB dr. Eko Widya Nugroho, Sp.Em beserta Tim, Kasi Dokkes Iptu dr Oktaviana Rinduan, Tim Si Dokkes Polresta Mataram dan 42 personel yang terlibat beserta personel Polsek jajaran yang ditunjuk melalui Zoom Meeting.


Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelatihan peningkatan kemampuan ini sangat diharapkan oleh Bapak Kapolresta Mataram karena sangat penting untuk pelaksanaan tugas personel di lapangan.

" Bagi personel tidak menutup kemungkinan akan menghadapi hal-hal seperti kecelakaan darat, kecelakaan laut maupun kecelakaan udara ", ujarnya

" Diharapkan kepada seluruh personel mengetahui dan memahami oleh sebab itu diperhatikan narasumber saat memberikan materi dan pelatihan ", imbuhnya

Selanjutnya Narasumber disampaikan Kepala IGD dr. Eko Widya Nugroho, Sp. Em mengatakan bahwa kami hadir untuk memberikan pengetahuan secara umum tentang pelayanan EMS (Emergency Medical Service), yaitu pelayanan korban/pasien gawat darurat, tentunya akan berguna bagi personel Kepolisian saat penanganan awal.


" Tujuannya angka kesakitan dan kematian di luar rumah sakit dapat dikurangi dengan menghadirkan layanan penanganan awal yang terorganisir dalam sistem Emergency Medical Services (EMS) ", jelasnya

" Semoga pelatihan ini bermanfaat sehingga kecelakaan bisa dikurangi, untuk itu, sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki kondisi tersebut, personel Polresta Mataram lebih memahami sistem EMS ", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close