Breaking News

Polsek Gangga Intensifkan Patroli KRYD untuk Keamanan Komunal

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Gangga telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada  Senin, (06/05/2024).

Patroli ini bertujuan untuk memberikan pelayanan langsung kepada warga dan memastikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gangga.

Dipimpin oleh Kanit Samapta, Ipda I Nyoman Dirga Juniada, tim patroli menyambangi berbagai lokasi strategis, termasuk parkiran sepeda motor, ATM, dan kantor perbankan.

Kegiatan ini merupakan respons terhadap ancaman kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat), yang sering disingkat ‘Tiga Cepu’.

Kapolsek Gangga, Iptu Sugi Jaya, saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

 “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah dan kepolisian,” ujar Iptu Sugi Jaya. Pihaknya  juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

Selain itu, personel patroli menghimbau warga untuk proaktif dalam memberikan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas.


“Kami mengharapkan masyarakat segera menghubungi Bhabinkantibmas setempat jika menemukan indikasi gangguan keamanan, sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan.” Pungkas Kapolsek Gangga.

Patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Gangga untuk terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close