Breaking News

Rescep Laporan Kebakaran di Pulau Kayuadi, Kalaksa BPBD Pimpin Penyerahan Bantuan ke TKP

 


Kabupaten Selayar (postkotantb.com) - Bantuan dampak bencana kebakaran dua unit bangunan rumah tinggal di Dusun Bontobulaeng, Desa Batang, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan diserahkan langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Benxana Daerah (BPBD), Drs. Ahmad Aliefyanto, MM.Pub yang didampingi Kepala bidang pencegahan dan kesiap siagaan, Salim Muchtar, SE, kepala bidang kedaruratan dan Logistik, Muhammad Ikbal, serta kepala bidang rehabilitasi dan rekonstruksi, Rusman, S. STP.

Penyerahan bantuan sebagai bentuk respon cepat jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dengan cekatan turun ke tkp dan mengunjungi langsung korban, sekaligus melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dilaksanakan hari, Jum'at (24/5/2024).

Paket bantuan tanggap darurat diserahkan langsung kepada dua orang kepala keluarga yang terdampak bencana kebakaran pada hari, Kamis, (23/5/2024) dini hari kemarin.
Kalaksa BPBD,  Drs. Ahmad Aliefyanto, MM.Pub, menandaskan, "kunjungan penyerahan bantuan dilakukan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai bentuk pengejawantahan kehadiran pemerintah di tengah tengah warga masyarakat yang terdampak bencana dan sekaligus melakukan kaji cepat (Assesmant Lapangan) atas musibah kebakaran yang menimpa kedua korban".

Kehadiran pemerintah kata dia diharapkan bisa menguatkan korban dalam melalui hari hari pra dan pasca bencana.


^kita hadir di sini untuk menunjukkan, jika pemerintah peduli dan memiliki perhatian besar terhadap warga masyarakat pulau terutama korban bencana yang menjadi tugas pokok dan fungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah".

"Kita berharap agar bantuan berupa indomie instan, air mineral, beras, selimut, tikar dan perlengkapan mandi dapat bermanfaat dan dirasakan manfaatnya oleh warga korban bencana dengan tidak melihat nilai dan besarannya", pungkasnya kepada wartawan di sela sela kegiatan penyerahan bantuan. (Fadly Syarif)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close