Breaking News

Sebanyak 215 Peserta Ikut Seleksi MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara 2024

 


Foto Istimewa/Jaharuddin.S.Sos/postkotantb.com


Lombok Utara (postkotantb.com) - Seleksi 215 perserta MTQ Ke 10 yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Lombok Utara terdiri dari 111 laki-laki dan 104 perempuan dengan rincian kafilah Kecamatan Pemenang 48 orang, Tanjung 48 orang, Gangga 38 orang, Kayangan 48 orang dan kecamatan Bayan 33 orang,”.

Selain peserta MTQ, masing–masing Kecamatan mengirim14 orang offecil sehingga totalnya keseluruhan sama peserta sebanyak 285 orang.
Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara dalam menjaring kafilah-kafilah yang akan mengikuti MTQ Ke 10 pada Tingkat Kabupaten Lombok Utara, yang selanjutnya yang akan terpilih nanti akanmengikuti seleksi di ringkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nasional.


Mengutip penyampaian Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu.SH, saat melepas pawai Taaruf Senin (06/5/2024), bahwa "Seleksi MTQ Ke 10 di tingkat daerah KLU bukanlah semata-mata untuk melahirkan calon kafilah yang mampu mengukir prestasi pada tingkat Peovinsi dan Nasional, tetapi merupakan bentuk rasa cinta kita pada kita Kitab Suci Al Quran, memaknai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya  dan mengamalkannya dalam setiap sisi kehidupan bermasyarakat dan bernegara", ucap H Djohan Syamsu.

Kegiatan MTQ Ke 10 di Tahun 2024 ini "Mari kita tanamkan rasa cinta kita kepada Al Qur'an sebagai satu-satunya mukijizat Rasullulah Nabi Muhammad, SAW yang masih bisa kita saksikan wujudnya sampai hari ini, kita amalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sehingga terbentuk karakter masyarakat KLU yang  qur’ani, beriman dan bertaqwa, tutur Bupati Lombok Utara H Djohan Syamsu.

Berikut pada malam ke Tiga setelah pembukaan MTQ Ke-10 dan sedang berlangsung babak penyisian peserta Qoriq dan Qori'ah yang di awali dengan babak penyisihan yang rencanakan selesai malam ini.

Sebelum acara berlanjut, Ketua Manelis Dewan Hakim Tilawah, H Ahyar Muhsin.MM membacakan tata tertib dan rambu rambu kepada peserta MTQ, selanjutnya memanggil nomor peserta tilawah dengan menyebutka nomor urut peserta, 2.10, yang dilanjutkan dengan peserta nomor urut 3.10 dan peserta Qori'ah dengan nomor urut 309 dan seterusnya.


Pantauan wartawan  postkotantb.com, seleksi peserta sebagaimana jadwal berakhir malam ini dan rencana diumumkan setelah pukul 22.00 wita.

Seleksi tahap berikutnya akan dilaksanakan besok malam dan di tutup pada malam Sabtu 10 Mei 2024. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close