Breaking News

Sekda KLU Buka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Sains Nasional

 



Lombok Utara (postkotantb.com)  - Pelalsanaan Festival Ajang Talenta Siswa tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan
pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinas Dikpora) KLU membuka di pusatkan. Di Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Festival yang berisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang sudah berjalan lima tahun, tak dilaksanakan akibat bencana Gempa Bumi 7,0 sr mengharuskan tertundanya pelaksanaan Lomba Talenta Siswa tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024.

Tak ada niat pemda KLU menunda atau meniadakannya kegiatan Lomba Talenta Siswa tingkat Kabupaten Lombok Utara selama lima tahun berjalan, namun karena adanya bencana Gempa Bumi dan Covid 19 Tahun lau, menharuskan pemerintah daerah untuk tidak melaksanakannya Lomba Talenta Siswa.

Demikian uraian penyampaian Sekretaris Daerah KLU, Anding Dwi Cahyadi, saat buka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Lapangan Umum Desa Gondang Rabu (15/05/2024).

Karena itu lanjut Sekda berharap dalam kegiatan ini selain diharapkan kompetitif, kegiatan ini diharapkan juga melahirkan semangat saling menghargai atau sportifitas yang tinggi sehingga akan tumbuh rasa menginspirasi dalam diri siswa-siswa yang berkompetisi.

“Utamakan sportifitas, maka kita akan mencapai kemajuan. Maka tema besar kegiatan kita ini adalah merdeka berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”,
Sejak awal dirinya (Sekdako _ Red) masih asing dibenaknya tentang apa yang di makaud dengan Ajang Lomba Talenta Siswa/i ?.

Namun Ia dengan spontan berfikir Ajang Talenta bukan sekadar kompetisi, melainkan sebuah wadah bagi setiap individu untuk mengekspresikan prestasi, kreativitas, talenta, agar lebih bermanfaat dan berdampak luas, ucapnya.

Sementara Kegiatan di tingkat nasional meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI SMP), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN), dan Gala Siswa Indonesia SMP (GSI), tambah Sekda.
 


Pelaksanan Ajang Lomba Talenta Siswa/I diawali dengan pawai peserta dan siswa siswi dari SMPN Gondang menuju Lapangan Umum yang di lanjutkan dengan serangkaian acara yang di buka oleh Sekda yang di tandai dengan memukul Gong selama beberapa kalo serta didampingi Kadis Dikbudpora KLU, Adenan dan Ketua Panitia. H Ali Marjati.

Acara selain dijadiri Sedangkan dan dari Dinas Dikbudpora, juga dihadiri oleh segenap perwakilan Polres Lombok Utara dan Dandim Mataram, Koni Lombok Utara, dan Perwakilan Kepala Sekolah, serta Guruh, tim juri/ofesial dan tamu undangan lain. (@ng

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close