Breaking News

SMKN 1 Alas Dapat Anugrah Sekolah Istimewa dari Dinas Dikbud NTB

 

SMKN 1 Alas Dapat Anugrah Sekolah Istimewa dari Dinas Dikbud NTB
Foto Kepala Sekolah SMKN 1 Alas Budi Susilo, S.Pd. M.M. Inov. Foto Dok : Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pengumuman kelulusan Siswa di kumpulkan pada pukul : 16.00 Wita di ruang terbuka dengan mem akai baju batik, tidak ada corat coret dan konvoi bermotor pasca pengumuman kelulusan Rabu 8 Mei 2024 WITA

Kepala SMKN 1 Alas Budi Susilo,S.Pd.M.M.Inov saat ditemui Postkotantb.com di ruang kerjanya mengatakan, Hasil kelulusan diperoleh berdasarkan rapat pleno kelulusan siswa Kelas XII SMKN 1 Alas pada saat Pleno dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta mendengar pandangan dan saran dari guru mata pelajaran, wali kelas, dan  kepala program keahlian masing masing jurusan, ujar Budi Budi Susilo S.Pd. M.M. Inov. Selasa, (14/5/2024)


Dalam rapat pleno menghasilkan beberapa kriteria kelulusan yang harus dicapai oleh para siswa pada pembahasan rapat pleno tersebut.

Adapun Kriteria kelulusan adalah, siswa telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan raport tiap semester. Telah mengikuti penilaian sumatif yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan
Wajib mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang telah ditentukan oleh satuan pendidikan
Berdasarkan rapat pleno yang sudah dilaksanakan dan melihat kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan, Kepala SMKN 1 Alas sehingga memutuskan 190 peserta didik kelas XII SMKN 1 Alas Tahun Pelajaran 2023/2024 lulus 190 siswa, Papar Budi sapa akrab Kepala SMKN 1 Alas itu.


Budi mengatakan Tahun pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 1 Alas dengan Core Kemaritiman dan Agribisnis Agriteknologi  meluluskan 190 siswa.

Dari 190 siswa yang lulus, terdiri dari berbagai keahlian bidang kejuruan masing masing, seperti jurusan.Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Agribisnis Perikanan Air Tawar, Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan dan Nautika Kapal Niaga, ungkap Budi Susilo.

Kepala Sekolah menambahkan, bahwa purna siswa ini merupakan angkatan yang ke 19. Bagi siswa yang mendapatkan prestasi di masing masing bidang, kami memberikan apresiasi dan penghargaan.

Siswa siswa yang sudah lulus itu sudah melakukan magang di beberapa kapal seperti kapal Tano- Kayangan dan Lembar Padang Bai." Pada intinya jebolan SMKN 1 Alas sudah siap pakai," Bahkan Ada beberapa anak yang sudah lulus seleksi di di perguruan tinggi seperti Unram dan Unhas. Dan saat ini beberapa Siswa yang ikut seleksi di sekolah kedinasan ilmu teknik pelayaran yang ada di Makasar. Ujar Budi.


Lanjutnya bahwa SMKN 1 Alas di tahun 2024 ini telah di SMKN 1 Alas Anugerah AISO (ANUGRAH ISTIMEWA SEKOLAH) sebagai Pelaksana Tracer Studi Terbaik untuk Kategori SMK,  di selenggarakan di Sembalun oleh Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dimana SMKN 1 Alas sebagai pelaksana Study SMK terbaik se NTB. Tutup Budi. (Indrawan)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close