Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorialnya, Kodim 1628/SB Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TA 2024

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Guna terus meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pertahanan di wilayah, Kodim 1628/Sumbawa Barat menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) tahun 2024 yang berlangsung di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat Jalan Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (29/05/2024).

Dengan mengusung tema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat dan Sejahtera”. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pabandya Puan Ter Kodam IX/Udayana Letkol Inf Kaharuddin S.Ag., sebagai tim pengawas dan evaluasi kegiatan

Dalam sambutannya yang dibacakan Pgs. Pasiterdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus., SH, Inov., Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos.,M.Han mengucapkan selamat datang kepada Pabandya Puan Ter Kodam IX/Udayana Letkol Inf Kaharuddin S.Ag., di Kodim 1628/Sumbawa Barat serta permohonan maaf tidak bisa hadir, karena sedang menghadiri kegiatan Ulang Tahun Kodam IX/Udayana di Denpasar Bali.

"Dandim berharap kepada para Babinsa agar bisa mengikuti semua materi kegiatan dengan sungguh-sungguh dan dipahami agar para Babinsa mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter. jelas Dandim.

Sementara itu, Pabandya Puan Ter Kodam IX/Udayana Letkol Inf Kaharuddin S.Ag dalam sambutannya
mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat yang telah menyambut kedatangan dengan baik. Ia menjelaskan, bahwa tujuan tim kesini adalah untuk asistensi kegiatan Kodim dalam bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus memberi pembekalan kepada aparatur teritorial, agar terus dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dan bermanfaat.

Saat ini untuk Aparat teritorial dituntut untuk melaksanakan kegiatan program dan non program serta banyak sekali tugas yang tidak bisa diselesaikan cepat waktu karena terkendala banyak sekali tugas yang non program.

Bahwa susah dan sulitnya kegiatan harus kita laksanakan, karena itu sudah menjadi perintah dari Satuan Atas dan Babinsa banyak sekali tantangan tugas yang harus dihadapi di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Kata Pabandya Puan Ter Kodam IX/Udayana


Letkol Inf Kaharuddin S.Ag Salut dan memberikan apresiasi dengan Babinsa yang berada di Kodam IX/Udayana, karena masih bisa berpenampilan dan merawat diri walaupun di hadapkan dengan banyaknya tugas dan tanggung jawab serta masih kurangnya dukungan dari Satuan Atas.

Kepada para Babinsa supaya tetap semangat walaupun kita dalam menjalankan tugas pasti merasa capek dan laksanakan dengan secara ikhlas serta dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar Babinsa tidak boleh ragu-ragu karena ditangan Babinsa lah semua permasalahan bisa diselesaikan. Tegasnya

Terkait dengan Babinsa semua urusannya berhubungan langsung dengan tugas kami dari Sterdam IX/Udayana, sehingga pada hari ini kami ingin melihat langsung, apa yang menjadi keluh kesah dari para Babinsa. Wajah TNI sekarang kelihatan cantik di mata masyarakat karena masyarakat melihat dan menilai sendiri dari kinerja para Babinsa di lapangan.


Ucapan terimakasih kepada para Babinsa yang berada di Kodim 1628/Sumbawa Barat atas prestasinya sehingga bisa mendapatkan penghargaan dari BKKBN dan kami juga mengusulkan supaya diberikan penghargaan pada pelaksanaan peringatan HUT Kodam IX/Udayana kemarin.

"Sekarang banyak sekali lembaga-lembaga yang mendatangi dan berusaha untuk mengajak kerjasama dengan TNI AD, karena melihat kinerja dari para Babinsa di lapangan

"Saya berpesan Kepada para Babinsa,"supaya materi yang diajarkan bisa dipelajari dan dipahami serta dipedomani dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehari hari., Tutup Letkol Inf Kaharuddin (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close