Breaking News

Tingkatkan Kewaspadaan, Ruang Tahanan Polres Lombok Utara di Priksa Propam




Lombok Utara (postkotantb.com) - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan keamanan internal, Piket Propam Polres Lombok Utara melakukan pengecekan berkala terhadap Rumah Tahanan (Rutan) setempat pada Rabu, (01/5/2024).

Kasi Propam Polres Lombok Utara AKP I Nyoman Suardika mengatakan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan kesiapsiagaan pengamanan, terutama terhadap para tahanan.

“Kami melakukan pengecekan ini dua kali sehari, siang dan malam, dengan fokus khusus pada kondisi pintu, ruang tahanan, jumlah tahanan, dan kesiapan petugas jaga,” ujar AKP Suardika saat mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.

Selain itu, Kasi Propam menekankan pentingnya pengaturan jam istirahat petugas jaga tahanan selama jam-jam rawan dan memastikan pemantauan yang ketat terhadap semua tahanan.

 “Jika ada tahanan yang sakit, kami harapkan laporan segera agar dapat diberikan penanganan medis yang serius,” imbuhnya.

Pengecekan yang dilakukan mencakup kehadiran petugas jaga, jumlah tahanan, kondisi tahanan, kebersihan ruang jaga dan tahanan, serta kondisi pintu dan gembok.

Kasi Propam menegaskan, bahwa meskipun pengecekan sudah menjadi rutinitas harian, langkah ini diperlukan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pengamanan di Polres Lombok Utara.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh personel piket Propam bersama Piket Perwira pengawas (Pawas) menunjukkan tidak adanya barang terlarang di dalam ruang tahanan dan semua tahanan dalam kondisi sehat dan lengkap” Pungkasnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close