Breaking News

Wabup Danny; Rembuk dan Teken Komitmen Bersama Sebagai Wujud Penurunan Stunting di Lotara.



Lombok Utara (postkotantb.com) -  Sebagai upaya pemerintah daerah dalam mempercepat penurunan stunting di Lombok Utara, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng menghadiri Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati (20/5).

 Tampak hadir juga Kadis P2KBPMD KLU Mala Siswadi, S.Kom, ka. BKKBN Provinsi NTB Budiman, Kapolres Lombok Utara, Pabung Kodim Mataram , Kepala PD, camat dan kades se KLU serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Wabup Danny dalam arahannya mengatakan, bahwa pemerintah KLU terus bekerjasama dengan semua stakeholder sebagai upaya untuk terus menekan angka stunting di Lombok Utara.


Dimana tren penurunan angka stunting di KLU  dari tahun ke tahun sangat signifikan, pada tahun 2024 angka stunting di KLU masih berada di angka 15,9 persen.

“Insyaallah pada target nasional 14 persen pada tahun ini optimistis dapat tercapai,” ujarnya.

Masih kata Danny yang juga Ketua TPPS KLU menyampaikan tingkat kemiskinan dan angka pernikahan dini di KLU masih tinggi sehingga perlu menjadi PR bersama dikarenakan persoalan pernikahan dini dan kemiskinan juga menjadi faktor penyebabnya stunting.

Sebelumnya Kadis P2KBPMD Mala Siswandi selaku ketua panitia pelaksana juga menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan pemerintah daerah dengan menjalin kolaborasi dengan semua stekholder untuk mencapai target penurunan stunting nasional 14 persen.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting bagi kita bersama selaku stekholder dalam penurunan stunting sehingga kita akan mencapai tujuan kita bersama yaitu tercapainya target nasional,” ucapnya


Masih kata Mala Siswadi  pentingnya Kordinasi fasilitasi dan percepatan target penurunan stunting dimana peran kedua orang tua untuk selalu memperhatikan pola hidup maupun pola makan yang baik, sehingga bayi dan anak-anak tumbuh kembang dengan normal.

Dalam kegiatan ini diakhiri dengan penanda tanganan Komitmen bersama percepatan penurunan stunting oleh Ketua TPPS, Kadis P2KBPMD, Dikes, Bappeda dan Kemenag. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close