Breaking News

Dandim 1620/Loteng Pimpin Upacara Korp Raport Pindah Satuan dan Purna Tugas Anggota

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) – Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara, memimpin upacara Korp raport pindah satuan dan purna tugas anggota baik Prajurit maupun PNS yang di gelar di lapangan apel sederhana Makodim  Lombok Tengah.

Upacara tersebut merupakan bagian dari tradisi satuan yang menandai perpindahan tugas dan tanggung jawab prajurit dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir maupun tiba masa purna tugas sebagai seorang militer.


Dalam amanatnya Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara menekankan, pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas di tempat baru bagi anggota yang pindah satuan.

"Karena setiap perpindahan tugas adalah bagian dari dinamika organisasi yang harus dijalani dengan penuh semangat dan tanggung jawab oleh seluruh prajurit dan dapat segera beradaptasi untuk memberikan kontribusi terbaik di satuan yang baru," ujar Dandim saat memimpin upacara Korp raport Senin, (03/06/2024).

Upacara ini juga diwarnai dengan penyerahan simbolis surat keputusan perpindahan dan penghargaan kepada beberapa prajurit dan PNS yang akan melakukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) maupun yang pindah satuan untuk melanjutkan tugas ke satuan baru.


Di antaranya adalah Peltu Jamaludin (MPP), PNS Suryani (MPP) dan Serda Budi Suharyono pindah satuan ke Denkesyah Mataram dan PNS Syaryani (MPP). Upacara Korp raport juga oleh para Danramil dan seluruh perwira, PNS serta Persit KCK Cabang XXX kodim 1620/Loteng.

Selain itu kegiatan Korprapot Pindah Satuan ini ditutup dengan doa bersama dan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Upacara berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan, mencerminkan solidaritas dan kebersamaan yang kuat di antara prajurit Kodim 1620/Loteng.


Dengan perpindahan ini, diharapkan terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi dan meningkatkan kinerja serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas demi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

"Dan bagi anggota yang melaksanakan MPP tetap jaga silaturahmi antar sesama anggota Kodim 1620/Loteng di manapun berada dan bertugas," tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close