Breaking News

Dandim Loteng Hadiri Acara Hiking dan Launching Tanam Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menghadiri acara hiking dan Launching program orang tua asuh pohon perumda air minum Tirta Ardhia Rinjani.

Program tanam pohon tersebut di gelar di Sumber Mata Air Tibu Nangklok, Desa Aik Berik Kecamatan, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang, baik TNI, Polri forkopimda, aparat desa dan masyarakat serta Organisasi peduli kelestarian lingkungan dan alam.


Acara hiking dimulai pada pagi hari dari titik start maupun finish di sumber mata air tibu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan  hutan demi keberlangsungan hidup ekosistem hutan dari kerusakan.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan Hari Lingkungan Hidup, tetapi juga sebagai wujud nyata komitmen kita bersama dalam menjaga dan melestarikan alam," kata Dandim usai kegiatan Jum'at (07/6/2024).


Setelah mencapai titik akhir pendakian, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara bersama sama oleh seluruh pejabat yang hadir maupun masyarakat di lahan seluas 4 hektar, sekaligus sebagai wadah kolaborasi antara masyarakat global dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

"Dengan menanam pohon hari ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan di masa depan dan anak cucu kita" ujar Dandim Loteng.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, organisasi lingkungan, dan komunitas pecinta alam. Selain menanam pohon, rangkaian kegiatan juga mencakup peluncuran program orang tua asuh tanam pohon dari perumda air minum Tirta Ardhia Rinjani.


"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus peduli dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam untuk menjaga sumber-sumber mata air kita tetap terpelihara," Tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close