Breaking News

Ditemani Guru Mangku Gede Wenten, Bang Zul minta Restu Sulinggih di Pagesangan

Guru Mangku Gede Wenten
RESTU SULINGGIH: Kedatangan Guru Mangku Gede Wenten dan Dr Dzulkieflimansyah, tengah bersama Salah Satu Sulinggih Ida Pedanda Gede Kertha Arse dan keluarga besarnya, Selasa (18/06).


Mataram (postkotantb.com)- Guru Mangku Gede Wenten kembali mengagendakan bakal  Calon Petahana Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah yang akrab disapa Bang Zul, ke Sulinggih di Pagesangan, Kota Mataram, Ida Pedanda Gede Kertha Arse, Selasa (18/06).

Kedatangan Guru Mangku Gede Wenten dan Bang Zul, disambut hangat keluarga besar Ida Pedanda Gede Kertha Arse. Guru Mangku Gede Wenten menuturkan, kedatangan Bang Zul bersama rombongannya, semata-mata untuk meminta doa dan restu dari Sulinggih tersebut.

"Jadi sama sekali tidak ada muatan politik. Kedatangan Bang Zul semata-mata untuk meminta doa dan restu dari Sulinggih," tegas tokoh Hindu Lombok, disela-sela kegiatannya menemani Bang Zul.

Pria yang sempat dipercaya sebagai Ketua Tim Penyelaras Pemprov NTB ini mengaku Keberadaan Bang Zul bersama dirinya dikediaman Sulinggih sangat kental nuansa  kekeluargaan. Karena dikala menjabat sebagai Gubernur NTB, Bang Zul sudah dua kali menghadiri upakara (Upacara) yang diadakan keluarga besar Ida Pedanda Gede Kertha Arse.

"Bang Zul masih aktif, selalu hadir di tengah-tengah umat Hindu, baik dalam kegiatan pujawali, atau kegiatan Upakara di Pura. Seperti Upacara  ngabenan Sulinggih, Bang Zul Hadir," ulas Guru Mangku.

Sebaliknya, jelas Guru Mangku, Sulinggih merupakan orang suci, memegang peranan penting dalam meningkatkan Srada dan Bhakti Umat Hindu. Dengan kata lain, Sulinggih memiliki kedudukan sangat tinggi dibanding umat Hindu dan terlepas dari urusan keduniawian.


"Tidak hanya satu Sulinggih. Bang Zul juga sering  bersimakrama dengan para Sulinggih lainnya. Salah satunya Pedanda Dhamartawang," ujarnya.

"Jangan sekali-sekali mengatakan, Bang Zul datang pas mau nyalon. Setiap upacara beliau selalu hadir. Terkecuali berada di luar daerah," tegasnya lagi.

Usai berbincang hangat bersama keluarga besar Ida Pedanda Gede Kertha Arse, Guru Mangku Gede Wenten melanjutkan kegiatannya menemani Bang Zul melayat ketempat meninggalnya putra dari Pedande Gede Wahyaan.

Dilanjutkan agenda silaturahmi dengan para Romo beberapa gereja di Kota Mataram. Salah satunya di GPIB Immanuel WR Supratman Mataram.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close