Breaking News

Sambut Idul Adha, Keluarga Besar Lentera Hati bagi-bagi Daging Kurban

Lentera Hati Islamic Boarding School
DAGING KURBAN: salah satu hewan kurban yang tengah disembelih langsung di Lentera Hati Islamic Boarding School, Selasa (18/06) pagi.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Momentum Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024, keluarga besar Lentera Hati Islamic Boarding School, kembali menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama.

Dengan cara membagi-bagikan daging yang melimpah dari hasil penyembelihan belasan hewan kurban pada H+1 Idul Adha, Selasa (18/06). Tradisi ini pun telah dilaksanakan Keluarga Besar Lentera Hati Islamic Boarding School setiap tahun.

Dikonfirmasi, Ketua Panitia Hewan Qurban Lentera Hati Islamic Boarding School, Muh. Syahrul Azis menyebutkan, Idul Adha tahun ini, belasan ekor hewan yang disembelih terdiri dari 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

"Untuk kambing, tiga diantaranya disembelih langsung di Lentera Hati Islamic Boarding School dan sebagiannya lagi disampaikan ke panti jompo dan ke masjid-masjid. Jadi tidak sekalian di pondok," sebutnya.

Sedangkan dana untuk mendapatkan belasan hewan qurban tersebut, kata Aziz, diperoleh dari hasil donasi para pihak, qurban kolektif wali santri dan iuran para santri. Ada pula sumbangan dari Calon Incombent Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Pada tempat yang sama, Mudirul Am Lentera Hati Islamic Boarding School, Muazar Habibi menjelaskan, pihaknya memaknai Momentum Idul Adha 1445 Hijriah, tidak hanya sebatas berbagi hewan qurban untuk masyarakat lokal.

Namun bagaimana kebahagian di hari besar tersebut, dapat juga dirasakan oleh warga Palestina. Belum lama ini, ungkap dia, Lentera Hati Islamic telah menyalurkan bantuan sebanyak 100 boks sayur-sayuran segar, lengkap dengan makanan bergizi lainnya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui dua lembaga resmi. Yaitu Voice of Palestina dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Bantuan ini merupakan tahap pertama yang kami salurkan ke  dan bersumber dari pengumpulan dana sebesar Rp 111 Juta," bebernya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga Voice of Palestina ke warga Rafa Palestina. Lentera Hati Islamic Boarding School dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan tahap kedua dari hasil pengumpulan dana saat Inagurasi XIII, dengan total sebesar Rp. 75 juta.

"Nantinya kami akan salurkan melalui MUI dengan sistem request," jelasnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close