Breaking News

Jelang HUT Bhayangkara Polres Lombok Utara Gelar Donor Darah

 


Lombok Utara (postkotantb.com) -  Dalam menyambut hari Bhayangkara  ke-78 Polres Lombok Utara mengadakan kegiatan bakti kesehatan donor darah yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dari PMI kepada Polres Lombok Utara, atas peran serta melaksanakan kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara. Selasa, (11/06/2024).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K .,M.Si. menyampaikan kepada awak media di sela-sela kegiatannya  bahwa kegiatan bakti kesehatan  donor darah ini kita laksanakan  dengan melibatkan  berbagai pihak yang berperan penting dalam  menyukseskan kegiatan donor darah.


Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Kapolres Lombok Utara  yang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara  NY. Mira Didik, Kasi Dokkes Polres Lombok Utara Aipda Halim Mustakim serta didukung oleh Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat.

"Kegiatan pelaksanaan donor darah ini dimulai dengan pendaftaran dan pengisian formulir oleh para peserta, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi, kadar hemoglobin (HB), berat badan (BB), golongan darah, serta anamnesa dan screening kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut  turut hadir Waka Polres, PJU  dan personel  pejuang tangguh Polres Lombok Utara dan Bhayangkari

Menambah semarak dan kebersamaan dalam kegiatan ini.
Kapolres Lombok Utara juga  menghadirkan  Instansi samping yaitu dari Pol PP Kabupaten Lombok Utara, total personel yang melakukan pendaftaran sebanyak 79 personel  dan yang lolos dan memenuhi syarat  untuk melakukan donor darah sebanyak  64 personel, dan yang tertunda sebanyak 15 personel,


Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 64 kantong darah yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan dari PMI kepada Polres Lombok Utara atas partisipasinya dalam kegiatan bakti kesehatan. Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan ada terdapat 15 personel  yang gagal mendonorkan darahnya disebabkan karena  tingginya tekanan darah (tensi) dan kadar hemoglobin (HB) yang tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah. Terangnya.


Kegiatan donor darah ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian  Polri   terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan Kapolres dengan diadakan kegiatan  ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah demi membantu warga yang sangat membutuhkan. Tutup Kapolres (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close