Breaking News

Pelepasan Siswa Siswi Kelas 6 SDN No 09 Alas Tahun Ajaran 2023-2024.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 Alas, menggelar acara pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2023/2024, yang dilaksanakan ruang pada Rabu Pagi. (12/06/2024).

Sebanyak 29 Siswa-Siswi kelas VI lulus Pada tahun ini, dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yaitu Sekolah menengah Pertama (SMP). acara Pelepasan Dan perpisahan ini disampaikan langsung oleh Kepala sekolah SDN 09 Ahmad S.Pd, Berserta komite sekolah, majelis Guru, dan orang orang tuanya Wali murid.


Acara pelepasan dan perpisahan siswa ini dihadiri oleh Ketua Komite, Kepala sekolah, Pengawas TK ,SD, Kepala Desa Kalimango, majelis guru, wali murid, serta seluruh siswa-siswi kelas 6. Acara pelepasan digelar di ruang klas SDN 09 Alas.

Kepala Sekolah Ahmad S.Pd saat di temui Postkotantb.com di sela sela kegiatan mengucapkan,“selamat kepada siswa-siswi kelas 6, semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya, amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang sudah didapatkan dari sekolah dasar, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak dimanapun kita berada nanti setelah lulus sekolah dasar, teruslah capai ke sekolah yang lebih tunggi.”

Kepala Sekolah berharap bahwa semua siswa siswi yang lulus dapat terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat tercapai cita-citanya Amin, tutup Ahmad, S.Pd.


Kepala sekolah juga mengatakan, perpisahan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk merayakan pencapaian mereka selama berada di sekolah dasar ini, serta untuk membangun kenangan yang akan selalu dikenang sepanjang hidup mereka.

Meski acara terlaksana Dengan sederhana, Ahmad mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi orang tua para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah. Beliau juga mengingatkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahun-tahun di SDN 09.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan seni dari siswa-siswi. Masing-masing kelas menampilkan pertunjukan unik dan kreatif, seperti Sakeco dan menyanyikan lagu perpisahan membuat para yang merasa terharu.


Lanjut Kepala Sekolah Acara itu juga mencerminkan kebersamaan, rasa kekeluargaan dan persahabatan yang telah terjalin sepanjang tahun. Tidak hanya itu, perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi guru-guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa-siswi. Kami juga memberikan motivasi dan harapan kepada siswa siswi agar terus belajar dan belajar agar nantinya dapat mencapai cita cita, ujar Kepala Sekolah.

Sementara Pantauan media tampak suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa-siswi dan orang tua bersalam salaman dengan kepala sekolah dan para majelis guru sambil mengenang momen-momen indah yang telah dilalui bersama di sekolah. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close