Breaking News

Jaga Lalu Lintas Tetap Aman, Personil Polsek Utan Laksanakan Strong Point di Depan SDN 04

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wujudkan pelayanan prima terhadap warga masyarakat, jajaran personel Polsek Utan Polres Sumbawa secara rutin melaksanakan kegiatan Strong Point yaitu pengaturan guna menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas, Rabu (12/06/2024).

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.IK, M.Ip, melalui Kapolsek Utan Iptu Awaluddin, S.Ag, M.M. Inov menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan terkait pelayanan terhadap warga masyarakat, telah memerintahkan kepada jajaran personelnya untuk melaksanakan kegiatan Strong Point dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di Depan SDN 04 Utan.

titik yang menjadi fokus dalam pelaksanaan kegiatan Strong Point tersebut, yaitu Depan SDN 04 Utan arus kendaraan yang melintas di  lokasi tersebut merupakan jalur padat bagi warga masyarakat yang akan melakukan berbagai aktivitas/mobilitas, sehingga sangat vital dan pentingnya dilakukan pengaturan lalu lintas melintas di jalur tersebut, terang Awaluddin.

Kegiatan Strong Point tersebut dilaksanakan pada saat pagi hari, yang diperkirakan merupakan waktu terjadinya kepadatan arus lalu lintas yang melintas di jalur tersebut di karenakan banyak warga masyarakat yang memulai aktivitasnya,

Menjaga dan memelihara situasi yg aman, tertib dan kondusif serta memberikan rasa aman pada masyarakat dan membantu anak sekolah menyebrang jalan guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya serta memberikan rasa aman bagi anak sekolah, sekaligus mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

Menurut Kapolsek, kehadiran personil Kepolisian di tengah masyarakat, merupakan kerja nyata dalam mengamankan situasi di jalan raya. Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menciptakan keamanan bagi pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Utan," Ucapnya. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close