Breaking News

PemDes Baru Kecamatan Alas Salurkan Bantuan Pangan Nasional Tahap 4 Kepada 495 KPM

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Pemerintah Desa Baru kecamatan Alas menyalurkan Bapang Bantuan Pangan Nasional berupa Beras  10 kg. Sebanyak 495 KPM

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh petugas pendamping Bansos Bapang Rabu (05/6/24) mulai pukul 08:00.Wita

Kades Baru Syafruddin S.Sos saat di temui Postkotantb.com di ruang kerjanya, menyampaikan, bahwa hari ini pemerintah Desa Baru hanya sekedar memfasilitasi tempat penyaluran bantuan Bapang (Bantuan pangan) berupa beras 10 kg dari Badan Pangan Nasional. Sementara Penyaluran bantuan tersebut langsung dilaksanakan oleh pendamping dibantu oleh staf kami.


Kades berharap kepada masyarakat bahwa bantuan ini hanya sifatnya stimulan tidak mungkin pemerintah akan memberikan bantuan secara terus-menerus tanpa kemandirian dari masyarakat itu sendiri.

Oleh karena itu perlu kita ketahui bantuan ini hanya sebuah motivasi yang diberikan kepada kita, tentu kita harus merasa bersyukur kepada allah, bersyukur kepada pemerintah yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat baik itu pemerintah Desa, Kabupaten Provinsi dan Pusat. Ungkap Kades" Bantuan Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang kurang mampu," sebut kades.


Dengan harapan,”Pemerintah Daerah sampai pemerintah Pusat segera memperbaiki data terkait KPM Bansos dengan Dinas terkait. Kerena pemerintah Desa tidak mau menjadi korban fitnah dari masyarakat, dikira Kades tebang pilih. Kembali lagi saya katakan,” Pemerintah tidak tahu menahu terkait data KPM itu langsung dari pemerintah Pusat,” ungkap Kades Baru Syafruddin S.Sos

Adapun proses penyaluran Bantuan pangan tahun 2024 di Desa Baru merupakan penyaluran Bapang yang ke 4 yang sebelum nya tahap 1,2dan 3 telah berjalan dengan baik tanpa terkendala dengan sistem aplikasi.

pada proses penyaluran, KPM tidak langsung akan menerima beras begitu saja. Melainkan ada penandatanganan daftar penerima dan dokumentasi per KPM sebagai bahan laporan pendamping yang di tunjuk oleh Dinas Pertahanan Pangan.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat terutama soal pangan. Pungkasnya.

Kades berharap kepada penerima bantuan agar dapat menerima dengan. "Jangan lihat besar kecilnya bantuan,kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa, kepada pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat."tutup Syafruddin.(Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close