Breaking News

Polresta Mataram Kawal Aksi Solidaritas Bela Palestina di Tiga Lokasi

 


Mataram (postkotantb.com) - Sebanyak 238 personel Polresta Mataram Polda NTB diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan aksi solidaritas bela Palestina di 3 (tiga) lokasi dari Aliansi Persaudaraan Islam dengan konvoi dari Masjid Raya Ataqwa ke Taman Budaya dan kembali lagi, Aliansi YAKINDO NTB di lapangan Sangkareang dan Aliansi KAMMI di depan Teras Udayana dengan membawa bendera Palestina dan tulisan-tulisan sebagai bentuk Solidaritas kepada Palestina. Minggu, (09/06/2024).

Pengamanan tersebut diawali dengan kesiapan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH dihadiri oleh Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra SH MH, Kasat Lantas AKP Yozana Fazri Sidik AF SIK MH, Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli SH dan personel yang terlibat pengamanan baik Polresta serta Polsek


Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pengamanan hari ini ada 3 (tiga) lokasi dari Aliansi Persaudaraan Islam dengan konvoi dari Masjid Raya Ataqwa ke Taman Budaya dan kembali lagi yang harus dikawal dan membutuhkan rekayasa serta pengaturan arus lalu lintas.


" Kemudian dari Aliansi YAKINDO NTB bertempat di lapangan Sangkareang dan Aliansi KAMMI bertempat di depan Teras Udayana saat Car Free Day " , ujarnya

" Masing-masing personel dibawah perwira pengendali di lokasi saat pengamanan berikan imbauan untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, dan tertib dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum sehingga dipatuhi ", imbuhnya

Kompol Gede juga menambahkan pastikan aksi solidaritas bela Palestina ini berjalan dengan aman dan lancar, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis.


" Tidak ada yang membawa senjata api, layani masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus dan ikhlas serta tetap menjaga keselamatan diri sendiri dalam bertugas ", pungkasnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close