Breaking News

Polresta Mataram Siap Ekspose Perkara Dugaan Korupsi Masker Covid-19 ke BPKP RI Pusat

 

Polresta Mataram Siap Ekspose Perkara Dugaan Korupsi Masker Covid-19 ke BPKP RI Pusat
Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama. SE., SIK., MH., Foto Istimewa/postkotantb.com
Lombok Barat (postkotantb.com) - Terkait dugaan Korupsi Masker Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB pada saat Covid-19 tahun 2019,   Kepolisian Resor Kota Mataram menyatakan siap melakukan ekspose perkara tersebut, ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI di Jakarta.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama. SE., SIK., MH., saat ditemui di acara Pelatihan bersama tentang peningkatan kemampuan aparat penegak hukum, dan auditor pemerintah dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi wilayah hukum Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung di Ballroom Hotel Aruna Senggigi - Lombok Barat, Senin (10/06/2024).

Biar ada titik terang, kami siap melakukan ekspose perkara ini ke pusat (BPKP RI), " Terang Yogi saat isomah pada acara tersebut.

Pernyataan itu menyusul adanya jawaban dari surat permintaan kejelasan kepada BPKP NTB, terkait hasil ekspose perkara di tahap penyidikan pada 19 Februari 2024.

Dari jawaban BPKP NTB, Yogi mengaku menerima petunjuk agar penyidik menyerahkan bukti tambahan. Namun, bukti tambahan tersebut dinilai penyidik sudah berbeda dari kesimpulan ekspose perkara pada 19 Februari 2024.

"Itu makanya, kami tunggu jawaban dari Deputi Bidang Investigasi BPKP RI, karena surat permintaan kejelasan itu juga kami tembuskan ke deputi, " Tegas Yogi.

Diiatakannya, pihaknya dalam penanganan kasus ini sudah melakukan koordinasi sejak awal penyelidikan dengan BPKP RI perwakilan NTB.

"Jadi, biar matang dalam kasus ini, kami dari awal penyelidikan sudah membangun koordinasi dengan BPKP NTB" sebutnya lagi

Namun,lanjutnya, jika memang BPKP pusat meminta pihaknya untuk memaparkan terkait berkas hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap kasus ini, maka Ia menegaskan sangat siap melakukanya.

“Jika kami dipanggil ke Jakarta untuk menjelaskan perkara ini secara rinci barangkali, maka Saya siap Berangkat menemui panggilan tersebut, “Ujarnya (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close