Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Sumbawa Barat Gandeng RSUD Asy-Syifa' Gelar Donor Darah



Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sumbawa Barat menggelar kegiatan Donor Darah Bekerjasama dengan Tim Peno Laung (Pelayanan Donor Darah Luar Gedung) RSUD Asy-Syifa' di Aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat, Jumat (21/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para personel Polres Sumbawa Barat beserta jajaran Polsek, personel Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor, Bhayangkari Polres Sumbawa Barat, serta personel Kodim 1628 Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.


"Donor darah ini kita dilakukan untuk menambah pasokan kebutuhan darah yang belum terpenuhi di instalasi kesehatan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat," ujar Kasi Humas.

Kegiatan donor darah ini dapat mengumpulkan 26 kantong darah (Golongan darah A = 6 kantong, B = 10 kantong, dan O = 10 Kantong).

Dokter Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat menyatakan bahwa siap untuk mensuport kegiatan kemasyarakatan seperti ini karena selaras dengan moto kami "Berbuat baik dan selalu hadir untuk masyarakat. Kami ucapkan terimakasih kepada para pendonor semoga selalu sehat dan mendapat balasan dari Tuhan yang maha esa" Terangnya


Kasi Humas juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam kegiatan sosial semacam ini. Kegiatan seperti donor darah ini sangat penting, selain bermanfaat bagi penerima darah, juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

Carlof juga mengatakan "Selamat hari Bhayangkara ke-78 "Polri presisi mendukung percepatan Transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas" Tutupnya (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close