Breaking News

Seorang Lansia Warga Desa Kalimango Hidup Sebatangkara, Danramil Alas Beri Santunan

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) —  Kapten Inf Triono W Komandan Koramil (Danramil) 1607-04/Alas didampingi Babinsa beserta Anggota, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang saat ini tinggal sendirian, memprihatinkan, bertempat di Dusun Kerato Desa Kalimango kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Jumat (21/06/2024).

Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono Budi W  kepada postkotantnb.com menuturkan terkait masalah salah satu warga lansia, yang hidup sendirian bernama Hapsah Kuling (80) RT 01 RW 04 Dusun Kerato Desa Kalimango yang sudah 3 tahun terbaring lemah di tempat tidur.

Kegiatan ini dilakukan karena, ” Sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 1607 Sumbawa Letkol. CZI. Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han, Prajurit TNI AD harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi,” Ujarnya

Lanjutnya dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman kepada Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad. Dimana salah satu Perintah Harian Kasad tersebut, yang Kelima yaitu TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa akan memberi Solusi.


”Karena selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah menjadi tugas dan peran prajurit TNI AD, membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, juga instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Danramil serta anggota melaksanakan tugas pokoknya sebagai pembinaan teritorial (Binter) yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, dan pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tanggu guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

Keberadaannya di wilayah membuat ikatan batin yang terjalin sangat erat dan kuat antara TNI dengan masyarakat binaannya.


Danramil didampingi Kepala Desa Kalimango turun langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada nenek berusia 80 tahun yang tinggal hanya sebatang kara di dusun Kerato Desa Kalimango.

Danramil mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan rasa empati kami selaku TNI AD kepada warga binaan, imbuhnya.

Sementara Kades Kalimango Hery Darfan,SP mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil Alas beserta Anggota yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami. Ujar Kades.

Kades juga mengucapkan selamat kepada Danramil yang baru bertugas di Kecamatan Alas ini, semoga kedepan bisa bekerja sama yang baik dan selalu komunikasi yang intens. Kata Kades

Sementara informasi dari salah satu warga sekitar, bahwa Ibu Hapsah di ketahui hidup sendirian di rumahnya. Bahkan sudah 3 tahun tidak bisa bangun dari tempat tidurnya.

Menurut nya untuk makan saja di antar oleh ponaan nya setiap hari. Tuturnya.

Ikut dalam kegiatan itu Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono W, Beserta Anggota Kades Kalimango Hery Darfan, SP, Kasi Pol PP Kecamatan Marga Efendi, SE, Kasi Pemerintahan Desa Kalimango Kaharuddin A.Md dan Linmas Desa Kalimango. (Indra)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close