Breaking News

SMKN 1 Lembar Diburu Calon Siswa Luar Daerah

SMKN 1 Lembar
Kepala SMKN 1 Lembar, Ahmad Quroni.

Lombok Barat (postkotantb.com)-Penyematan sekolah berkualitas terhadap SMKN 1 Lembar, tidak hanya sekedar isapan jempol.
 
Hal ini terbukti dengan adanya calon siswa baru yang mendaftar, sebagiannya berasal dari luar daerah. Hal tersebut diakui Kepala SMKN 1 Lembar, Ahmad Quroni.

Ditemui diruangannya, Senin (24/06) siang, Ahmad Quroni menyebut, calon siswa luar daerah yang mendaftar ke SMKN 1 Lembar, berasal dari NTT, Pulau Sumbawa dan Sulawesi.

"Yang Sulawesi ini, merupakan siswa pindahan. Karena ada keluarga di Gebang Kota Mataram dan di SMKN 1 Lembar ada Core Kemaritiman," ungkapnya.

Menurutnya, para calon siswa luar daerah yang mendaftar disebabkan Core Kemaritiman, Terlebih lagi, sekolah ini sebagai SMK pusat keunggulan Nautika Kapal Niaga.

Kendati dirinya tidak menampik bahwa tidak semua calon siswa menyukai kemaritiman, pihaknya optimis, SMKN 1 Lembar bisa menjaring lebih banyak siswa di tahun ajaran 2024 ini.

"Kemarin saya lihat grafiknya alhamdulilah bertambah," ujarnya.

Sementara ini, tercatat sekitar 92 calon siswa yang mendaftar di SMKN 1 Lembar  Ia menargetkan sebanyak-banyaknya siswa, minimal bisa mengisi enam kelas.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close