Breaking News

Sukses Digelar, Bupati Djohan Tutup Festival Sepak Bola Anak Dayan Gunung



O

Lombok Uara (postkotantb.com) - F estival Sepak Bola Anak Dayan Gunung antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Nusa Tenggara Barat dalam rangka semarakkan Hari Ulang Tahun KLU dan HUT RI yang diselenggarakan di lapangan Umum Gondang dari 23 sampai dengan 29 Juni Resmi ditutup Bupati H.Djohan Sjamsu. SH pada Sabtu (29/6/2024).

Festival tersebut metalik mempertandingkan pemain-pemain kelompok usia dini U-9, U-11 terbagi ke dalam empat kategori yaitu, Bronze, Silver, Gold serta Champion,  sedangkan untuk U-13 tiga katagori Silver, Gold dan Champion.

Dimana Juara untuk U-9 yakni Juara I Pakargenk,Juara II Infa, Juara III Badang Pemenang, Juara IV Peta Academy KSB.

Untuk U-11 Katagori BRONZE Juara I PSG Junior Kuning, Juara II PSTM Junior, Juara III SBB punggawa Lima B,Juara IV Persaka Junior,Katagori SILVER Juara I BPBA, Juara II Jenggala, Juara III SBB Punggawa Lima A,Juara IV PSG Sokong,Katagori GOLD Juara I PSG Jonior KLU, Juara II Peta Academy KSB, BPPA Ungu, Katagori Champion, Juara I. SSB Redwood, Juara II Pakargenk, Juara III Lombok Smile, Juara IV Infa Merah.
.
Sedangkan untuk U-13 Katagori SILVER Juara I BPBA Ungu,Juara II SSB Punggawa Lima A, Juara III bersama Porem Junior dan PSG Sokong, Katagori GOLD Juara I Galatica Junior, Juara II Pakargank, Juara III bersama Infa Hijau dan Peta Academy KSB, Katagori Champion Juara I Lombok Smile, Juara II Infa Merah, Juara III bersama Infa Putih dan Prima Academy KSB.

Sementara itu Top Score Festival sepak bola untuk U-9 diraih oleh Alfa Febriansyah dari SBB Peta Academy KSB, Untuk U-11 diraih oleh Arian Pranata Irawan dari PSG Junior KLU, untuk U-13 diraih oleh Alfi Fathul dari SBB Pakargank dan M Dedy asal  Club Lombok Smile.

Sedangkan untuk Best Player atau pemain terbaik U-9 yakni M. Abizar dari club Pakargank, U-11 yakni Rizky Akbar dari SBB Redwood Mataram, serta U-13 diraih oleh Agung Riza Brilian dari club Infa Merah.

Sebelum menyerahkan hadiah dan Piala, Bupati Djohan menyampaikan  di jaman sekarang sepak tidak hanya sebagai hobi melainkan sudah menjadi profesi, yang bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi para pemain yang mampu menampilkan permainan terbaik.

"Lewat turnamen seperti ini, sebagai upaya untuk terus mengasah kemampuan dalam bermain sepak bola sejak dini," tuturnya.

Selain itu Festival sepak bola anak Dayan Gunung sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar SSB, para pemain yang ada di Provinsi NTB, dimana nantinya saling mengenal satu dengan yang lainnya.

"Turnamen ini sangat bagus kedepannya bisa menjadi event tahunan Pemda KLU, tentunya kita  harapkan peserta lebih banyak lagi dan semua kabupaten/kota bisa ikut serta," harapnya.

"Dengan selsai turnamen ini tentunya saya ucapkan selamat kepada SSB ataupun club yang meraih juara di Festival sepak bola anak Dayan Gunung, anak-anak sudah menampilkan permainan terbaik dan luar biasa," tutupnya.


Sementara itu Ketua Panitia Kabid Pemuda dan Olahraga Dikbudpora KLU Nasli S.Pd menyampaikan Festival Sepak bola SSB se provinsi NTB sebagai rangkaian dalam rangka menyambut hari ulang tahun KLU ke-16.

"Dimana sepak bola menjadi kegiatan pertama dari lomba-lomba yang akan diselenggarakan oleh panitia HUT," tuturnya.

Setelah diselenggarakan selama beberapa hari turnamen yang di ikuti oleh 43 SBB  akhirnya tuntas dilaksanakan dengan menghasilkan juara-juara di berbagai katagori yang telah ditentukan.

"Berkat dukungan para sponsor, dan panitia turnamen ini bisa berjalan hingga selsai tentunya harapan kami agar festival sepak bola bisa diselenggarakan setiap tahunnya," tutupnya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close