Breaking News

Lomba Pelayanan Posyandu, Pemerintah Desa Beru Wakili Kecamatan Jereweh

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.


Bertempat di Kantor Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat (03/07/2024) telah dilaksanakan lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Desa Beru ikut berperan aktif dalam program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dengan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer dari tahun 2022 sehingga pada 22 Februari 2023, Desa Beru menjadi salah satu Desa dan bersama dengan Desa Goa Jereweh meraih Predikat Penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Pelayanan Posyandu Terbaik.

Lomba Posyandu tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat dan Staf Desa, Kapolsek Jereweh, Sekretaris Camat dan Tim Dewan Juri yang Langsung dipimpin oleh TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat Hj Hanipah W. Musyafirin beserta rombongan dan Ketua TP PKK Kecamatan Jereweh beserta undangan lainnya.


Joehari Effendi, SA.p. selaku Kades Beru mengatakan "Posyandu yang ada di Desa Beru ini memiliki 2 Inovasi yang awalnya berasal dari inisiatif ibu ketua tim penggerak PKK yaitu pertama JEMBATAN (Jemput Balita Datang Posyandu) dan yang kedua GELAMOR (Gerakan Lansia Rajin Menanam Obat Obat Rumah Tangga)" Terangnya

Diharapkan dengan mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten ini akan semakin meningkatkan minat warga sekitar wilayah Posyandu untuk datang memeriksakan tumbuh kembang anak-anak Balita dan juga Lansia.


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat Penyelenggara lomba Posyandu tingkat Kabupaten ini juga Agen Gotong Royong Desa Jereweh. Dimana ini bisa menjadi Atensi atas keberhasilan Bapak Bupati Sumbawa Barat dalam program pencegahan Stunting melalui Posyandu" Tutup Kades (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close