Breaking News

Babinsa Koramil 1607-04/Alas Berikan Bimbingan dan Tes Fisik Bagi Siswa Siswi SMKN 1 Alas.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1607-04/Alas, Serda Andriano, memberikan pembekalan kedisiplinan kepada para siswa SMKN 1 Alas yang akan berangkat melaksanakan Praktek Kerja lapangan (PKL) ke Jepang.

Serda Andriano saat di temui Postkotantb.com di sela sela kegiatan mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja dan mendorong mereka untuk menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi siswa siswi SMKN 1 Alas untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun kedisiplinan pada saat melaksanakan magang di luar negeri.

Menurut pantauan media, Serda Andriano dengan semangat memberikan arahan kepada para siswa betapa pentingnya fisik dan kedisiplinan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan kerja. “Fisik dan kedisiplinan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan dan menghadapi berbagai tantangan pada saat melaksanakan magang,” tegasnya, Rabu (03/07/2024).

Selama pembekalan, Serda Andriano  juga memberikan penjelasan tentang etika dan perilaku yang baik di tempat kerja. Ia mengajak para siswa untuk selalu menjaga integritas, menghormati atasan dan rekan kerja, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, ia juga memberikan penekanan pada pentingnya kerjasama tim, komunikasi yang efektif, dan adaptasi terhadap lingkungan kerja yang baru.

“PKL adalah kesempatan berharga bagi kalian untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja. Namun, kalian juga perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Kedisiplinan akan menjadi landasan kuat dalam menghadapi tantangan di tempat kerja,” ujar Serda Andriano dalam pembekalan tersebut.

Kepala SMKN 1 Alas Budi Susilo,S.Pd. M.M Inov, menyambut baik kegiatan pembekalan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1607-04/Alas. Ia berharap melalui pembekalan ini, para siswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi PKL.

“Kami berterima kasih atas peran aktif Babinsa dalam membina dan mendukung pendidikan di sekolah kami. Semoga para siswa dapat mengaplikasikan pembekalan ini dengan baik selama praktek kerja di lapangan,” ujarnya.

PKL merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan SMKN 1 Alas. Dalam kegiatan ini, para siswa akan berkesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan serta fisik yang mereka miliki,kata Budi sapa akrab kepala SMKN 1 Alas ini.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut,
Kepala sekolah SMKN 1 Alas Budi Susilo, S,Pd.,M.M.Inov, Guru olahraga Irwan Hadi, Babinsa Desa Labuhan Alas Serda Andriano dan
Waka Humas (guru Pendaping) Aenur Rahmi Elmi, S.Pd.,M.M Inov,

Sementara Siswa/Siswi yang mengikuti tes fisik 11 orang yakni,
Lista Sulastri Utami, Triskita Agustin, Pikran Al Hidayat, Rifqi Hidayat, Siti Hajar, Wahyu Hidayat, Rahmadiyah, Mitri Novitanti, Bulan,Hanifah Sahrani dan Rini Safikah. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close