Breaking News

Penjabat Gubernur NTB Terima Audiensi Dinas Sosial NTB

 


Mataram (postkotantb.com) - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, - Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.I.P, MM menerima audiensi Dinas Sosial Provinsi NTB, terkait Penyampaian Laporan Pelaksaan Tugas dan Fungsi Dinsos NTB, yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTB, Rabu (10/07/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur mengatakan, bahwa masalah sosial sangat kompleks, sehingga dibutuhkan kesiapan dari sisi pemerintah untuk dapat menghadapi berbagai masalah sosial yang ada.

"Persoalan sosial akan cukup tinggi, sehingga kesiapan kita harus dimatangkan, masalah sosial itu sangat kompleks sekali, oleh karena itu bagaimana cara membatasi niat dan kesempatan, sebagai pimpinan, komandan, guru dan sebagainya sangat dientik menyampaikan semua hal yang baik-baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Dr. H.Ahsanul Khalik, S.Sos., M.H telah melaporkan, berbagai  program dari APBD maupun program yang masuk ke NTB dari Pemerintah Pusat.

Program bantuan pangan non tunai sudah cair ke rekening masyarakat sebesar 617 Miliar dan bantuan program PKH sudah cair dari Januari sampai bulan Juni sebesar 540,94 Miliar.

"Adanya program ini yang mengungkit daya masyarakat kita untuk turun dari kemiskinan," ungkapnya.

Program-program di APBD, melakukan pelatihan keterampilan di Pusat Pelayanan Sosial yang ada di Dinas Sosial Provinsi NTB, merawat orang-orang yang tidak punya keluarga dan lainnya.

"Kami sudah laporkan kepada PJ Gubernur NTB, dan apa yang disampaikan Pj Gubernur kepada Dinas Sosial akan kita jalankan dan laksanakan sesuai tugas dan fungsi pokok serta sesuai arahan Pj Gubernur NTB," tuturnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close