Breaking News

Angkutan Mudik Lebaran Nihil Kecelakaan


Mataram (postkotantb.com) - Aktifitas penyebrangan melalui jalur laut selama pelaksanaan mudik lebaran di sejumlah pelabuhan di NTB terpantau lancar dan  aman. Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan, tetapi tidak menyebakan antrian dan kemacetan. Bahkan pada tahun ini angka kecelakaan lalu lintas penyebrangan laut nihil.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D saat Silaturrahmi dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dengan Keluarga Besar Pelabuhan Lembar, di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten  Lombok Barat, Rabu, (05/07/2017).

Atas keberhasilan tersebut Sekda mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sekda juga meminta kepada manajemen ASDP dan Pelindo untuk terus meningkatkan kinerja dan tetap profesional dalam melayani para penumpang. Keselamatan menurut mantan Kepala Bappeda NTB ini menjadi perioritas utama, guna menghindari adanya kejadian yang tidak di inginkan di kemudian hari.

“Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan koordinasi yang baik diantara semua pihak,” ujarnya. 

Sekda juga mengucapkan rasa  terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para pemudik yang telah mengikuti rambu-rambu dan arahan dari  petugas yang ada dilapangan. Selain itu, Sekda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama anggota TNI/Polri dan seluruh jajaran perhubungan darat, laut dan udara yang telah bersinergi menyukseskan angkutan lebaran tahun ini. 

General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Lembar, Anton Murdianto, mengakui suksesnya pelayanan selama pelaksanaan mudik pada lebaran tahun ini tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi  yang baik dari semua pihak. Anton juga mengapresiasi partisipasi masyarakat juga turut memberi andil atas kesuksesan itu. 

Ia berharap, pada tahun-tahun mendatang keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan, mengingat angkutan lebaran ini akan berlangsung setiap tahun. Sehingga perlu kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder untuk menyukseskannya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close