Breaking News

300 Peserta Seluruh Indonesia Ambil Bagian Di Event Rally Wisata Lombok



Mataram (poskotantb.com)- Tidak kurang dari 300 orang peserta dari seluruh di Indonesia ikut ambil bagian dalam event kejuaraan nasional Putaran III Rally Wisata tahun 2017 di Lombok Nusa Tenggara Barat. Rally Wisata yang diinisiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan stakeholder terkait tersebut, sebelumnya sukses melaksanakan Putaran I  di Sidrap Sulawesi Selatan dan putaran II di Banjarmasin Kalsel. Menyusul kesuksesan pelaksanaan event sebelumnya kegiatan serupa kini juga di lanjutkan di Lombok. Pada kejurnas putaran III di Lombok NTB tahun ini, para pe-rally  dijadwalkan berkompetisi dalam ajang kejurnas dan fun rally keliling pulau lombok sambil menikmati pesona alam. 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H.Muh Amin, SH., M.Si saat membuka Kejuaraan Nasional Putaran III Rally Wisata Tahun 2017, di Eks Bandara Selaparang, Rembige Kota Mataram, Sabtu (26/8/17), nenyatakan apresiasinya atas dipilihnya NTB sebagai tuan rumah rally wisata berskala nasional tersebut.
Sebab event itu menurut Wagub, bukan hanya akan berkontribusi bagi peningkatan popularitas destinasi NTB dikancah nasional, bahkan mancanegara yang pada gilirannya dapat memperkuat daya tarik dan arus kunjungan wisatawan. Wagub juga mendorong semua pelaku dan pemangku kepentingan pariwisata di NTB terus berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas penunjang yang diperlukan.
"Pemerintah daerah dan Masyarakat harus senantiasa berbenah diri mengembangkan industri pariwisata dan industri kreatif yang lebih bekualitas," ujar Wagub sembari menegaskan bahwa ajang kejurnas dan rally wisata seperti ini sebagai media promosi yang efektive untuk mengenalkan potensi NTB kepada dunia luar secara lebih masif. 
Event yang merupakan kejuaraan nasional putaran ketiga tersebut, terbagi kedalam 4 trayek dan 2 etape dengan jarak kurang lebih 300 Km dan akan berlangsung selama dua hari (26-27 Agustus 2017). Lokasi-lokasi yang di lewati merupakan lokasi wisata yang mana tak lain tujuannya adalah untuk promosi pariwisata. 
Event ini diharapkan akan dapat menginspirasi tumbuhnya inovasi dan kreativitas Pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk  lebih giat lagi mengembangkan beragam potensi pariwisata yang dimilikinya untuk mendapatkan kemanfaatan yang lebih besar.  Juga  sekaligus memberikan edukasi baru kepada warga masyarakat tentang safety riding dan bagaimana mengendarai kendaraan yang baik, aman, nyaman dan cerdas.
Ketua ikatan Motor Indonesia- NTB, Nur Haedin selaku penyelenggara, menyatakan, bahwa total peserta baik yang mengikuti kejurnas maupun fun rally keliling lombok berjumlah 300 orang peserta. Para peserta itu berasal dari berbagai provinsi di indonesia yang antusias ambil bagian dalam event ini, sekaligus ingin menikmati pesona wisata rally di NTB, ujarnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close