Breaking News

Dikpora Lobar Gelar Liga Pendidikan Indonesia Kabupaten Lombok Barat.

Lombok Barat (postkotantb.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar) mengelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) cabang  olahraga Sepak Bola. Liga ini diikuti oleh 26 peserta dari tim pelajar SMP, MTs negeri dan swasta yang ada  di Kab. Lobar. Pelaksanakan lomba berlangsung di Lapangan Mareje Gerung dari tanggal 24 Agustus - 8 September 2017.
  
Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melakukan tendangan bola Pertama, tanda di mulainya Liga Sepak Bola Pelajar tersebut, Kamis (24/8) 2017. Dalam sambutannya Fauzan sangat mengharap agar lomba ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Kedepannya ia juga menginginkan agar pelaksanaan lomba  dilakukan dengan sistem zonasi.


"Sistem zonasi akan lebih menarik minat peserta lebih banyak lagi. Volume pertandingan juga akan semakin besar. Inputnya olahraga dan atlet Lobar akan semakin berkembang," tegasnya.

H. Ilham, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga sebagai Ketua panitia mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke -72. Diharapkan dengan gelaran lomba ini akan muncul atlet - atlet muda berbakat asal Lobar.

" Target dari pelaksanaan lomba ini adalah menyaring dan membina atlet menjadi atlet profesional, sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat para pelajar, memotivasi para Kepala Sekolah dan guru untuk terus memberikan nilai - nilai positif kepada peserta didik," terang Ilham

Pada pertandingan pembuka tim Sepak Bola SMP 2 Sekotong berhasil menang 3 - 0 atas SMP 1 Gerung. " Hasil latihan yang kami lakukan beberapa bulan ini membuahkan hasil. Anak - anak main kompak. Semoga saja kami bisa menjadi juara," ujar Wira Permadi pelatih SMP 2 Sekotong.

Selanjutnya para atlet - atlet muda ini akan dipilih dan disaring untuk menghasilkan team terbaik yang akan bertanding di tingkat Provinsi.(rd/hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close