Breaking News

Gubernur: Isi Kemerdekaan Dengan Aktifitas yang Bermanfaat


Mataram (poskotantb.com)- Rangkaian upacara peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI di Provinsi NTB berlangsung khidmat. Bertempat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Upacara di mulai pada pukul 07.30 Wita. Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menjadi Inspektur  Upacara.


Gubernur NTB dalam sambutan tertulisnya mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk tidak melupakan jasa para pahlawan sehingga seluruh masyarakat indonesia menikmati kemerdekaan. Gubernur juga mengajak masyarakat berkomitmen untuk merawat NKRI dan mengisinya dengan berbagai aktivitas pembangunan yang bermanfaat.

Tuan Guru Bajang juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif menjaga dan memajukan NTB selama ini.  Ia mengakui bahwa keberhasilan NTB meraih predikat sebagai daerah  paling progresif dalam pertumbuhan ekonominya secara nasional tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat.

Demikian juga kinerja program pengurangan kemisikinan di NTB berhasil mengurangi angka kemiskinan sebesar 1 persen setiap tahun. Padahal ditingkat nasional pengurangan 1 persen kemiskinan membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun. Termasuk Gini Ratio atau ketimpangan di NTB sebesar 0,36 jauh lebih baik dibandingkan kesenjangan pembangunan nasional sebesar 0,40. Kemajuan itu menurut TGB adalah prestasi rakyat NTB. Karenanya, Gubernur berharap semangat dan partisipasi yang baik itu terus dirawat dan ditingkatkan di masa mendatang. 

Selanjutnya, tepat pukul 9.45 Wita Gubernur TGB selaku inspektur upacara menekan tombol sirine selama 60 detik, sebagai tanda dimulainya  peringatan detik detik proklamasi ke 72 tahun 2017.  Kemudian Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. B. Isvi Rupaedah, MH dilanjutkan mengheningkan cipta oleh Inspektur upacara. Pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera terdiri dari Putra putri terbaik dari 10 kab/kota dibawah binaan dinas pemuda dan olahraga Provinsi NTB, dengan komandan paskibraka Lettu CHB Wahyu Amri. Tahun ini, Anindia Putri.Siswa kelas XI  IPA 5 SMA Negeri 1 Woha Bima dipercaya membawa baki untuk bendera yang akan dikibarkan.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close