Breaking News

Peringatan Hari Proklamasi Gubernur Luncurkan Dua Program Berbasis Internet

Mataram (poskotantb.com)-Peringatan detik detik proklamasi Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia di Nusa Tenggara Barat tahun 2017 ini, tidak hanya penekanan tombol sirine selama 60 detik sebagai tanda dimulainya peringatan momentum sakral tersebut. Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi juga meluncurkan dua program penguatan pelayanan publik berbasis  elektronik. Yaitu  I-Shop untuk layanan jual beli produk produk industri kerajinan rakyat dan UMKM yang diinisiasi Dinas Perdagangan NTB  serta Sistem pembayaran Pajak Kendaraan secara online, oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA ) NTB. Peresmiannya, ditandai  pelepasan balon ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi bersama Ketua GOW NTB, Hj. Syamsiah Muh Amin.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr TGH. M Zainul Majdi, usai menjadi inspektur  upacara peringatan detik detik proklamasi, dilapangan Bumi Gora kantor Gubernur, Kamis (17/8/2017), didampingi istri Hj. Erica Zainul Majdi bersama Wakil Gubernur H.Muh Amin, SH.,M.Si dan anggota FKPD Provinsi NTB yang juga hadir bersama istri, menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerjasama layanan e-samsat antara Samsat NTB dan Bank NTB tentang pemanfaatan fasilitas layanan transaksi online, di parkir depan gedung Sangkareang Kantor Gubernur.

Di tempat itu  Gubernur juga berkesempatan menyaksikan  simulasi penggunaan aplikasi online dan memeriksa beberapa fasilitas yang ada dalam mobil layanan pajak keliling.  Kemudian Gubernur didampingi istri mengunjungi stand IShop yang ada disisi barat gedung sangkareang.

Di tempat itu Gubernur NTB dua periode tersebut, langsung membeli sejumlah produk UMKM secara online dengan menggunakan I-Shop.com. Untuk diketahui I-shop NTB, adalah sebuah portal yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha untuk memasarkan produk barang yang dihasilkan oleh UMKM. Selama ini produk UMKM hanya tersedia di showroom, namun dengan adanya portal ini masyarakat yang ingin mendapatkan suatu produk, cukup dengan mengunjungi portal I-Shop NTB via internet.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close