Breaking News

Tidak Masuk Daftar Fit And Propert test Tim "Bung Nuri" Layangkan Surat Protes ke DPP PKB

Mataram (poskotantb.com)- Tidak masuknya nama Subuhunuri yang di kirim DPW PKB NTB ke DPP PKB untuk mengikuti fit and propert test diprotes ketua tim pemenangan Bung Nuri, Sigap. Ia mempertanyakan keputusan DPW PKB NTB yang tidak menyertakan Subuhunuri sebagai salah satu bacawagub yang ikut tes kelayakan oleh DPP PKB. Menurutnya mekanisme administrasi yang dilakukan Bung Nuri di DPW PKB sudah lengkap, ujarnya, Rabu (23/8/2017).

Ditegaskan mekanisme yang dilakukan oleh Bung Nuri melalui PKB mulai dari pendaftaran hingga penyerahan hard copy visi misi sudah dilakukan. "Kalau hanya alasan penyampaian visi misi yang mana pada saat itu Bung Nuri tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang juga tidak bisa ditinggalkan kemudian  di gugurkan, hal itu sangat disayangkan," ungkapnya.

Menurut Sigap, sebagai salah satu Bacawagub mestinya Bung Nuri juga diberikan kesempatan untuk mengikuti mekanisme di DPP karena di PKB Bung Nuri mendaftar sebagai Bacawagub." Kalau Bacawagubkan akan mengikuti arah visi dan misi Bakal calon gubernurnya kecuali soal komitmen ke partai, " ungkapnya.

Sigap sendiri sangat menghargai mekanisme yang dilakukan DPW PKB namun pihaknya juga berharap seluruh mekanisme dijelaskan detail sejak awal termasuk tentang gugurnya Bacagub/Bacawagub jika tidak mengikuti penyampaian visi misi. Berkaitan dengan hal tersebut pihaknya berencana akan melayangkan surat protes ke DPP PKB. "Kita akan kaji untuk melayangkan surat protes ke DPP PKB, " ujarnya.

Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani kepada awak media, Senin (21/8) menyebutkan mengirim delapan nama dari 12 orang yang sudah mendaftar yakni lima Bacagub dan Tiga Bacawagub. nama yang dikirim ke DPP PKB  yang sudah mengikuti tahapan penjaringan di tingkat DPW, seperti pendaftaran, hasil survei, penyampaian visi-misi dan pada Rabu (23/8/2017) akan mengikuti fit and propert test. (RZ).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close