Breaking News

Aktifitas Penyeberangan Pelabuhan Lembar-Padangbai Tidak Terganggu Erupsi Gunung Agung



Mataram (postkotantb.com)- Aktifitas penyebrangan dari Pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat ke Pelabuhan Padangbai masih terlihat lancar dan normal. Erupsi Gunung Agung tidak menyebabkan terhambatnya aktifitas penyeberangan dan bongkar muat di kedua pelabuhan ini. 

Humas ASDP Lembar Dheny Nurdiana Putra menjelaskan sampai dengan saat ini situasi penyeberangan Lembar Padangbai masih dalam kondisi normal, belum tampak adanya lonjakan penumpang baik domestik maupun mancanegara.

Meski aktifitas masih normal namun ASDP dan otoritas pelabuhan tetap waspada terhadap kemungkinan yang terjadi. Bahkan bila kondisi erupsi Gunung Agung mencapai Pulau Lombok Dheny menyatakan langkah penyelamatan dan antisipiasi telah di siapkan. 

"kita tetap harus waspada dan mengantisipasi sedari dini jika erupsi gunung agung bisa mengganggu aktifitas penyeberangan." ucapnya. 
Dheny menjelaskan hari ini di Bali direncanakan di gelar rapat oleh pihak pihak terkait mengenai langkah langkah strategis yang mesti ditempuh jika erupsi Gunung Agung sampai berdampak pada penyeberangan.

Sementara operasional kapal penyebrangan masih sesuai dengan jadwal. Dheny menjelaskan setiap hari ada 12 kapal yang melayani penyebrangan dari 34 kapal yang beroperasi dilintasan lembar-padangbai dengan pencapaian trip 18 s/d 24 trip per hari.

Untuk rata-rata penumpang pejalan kaki 300 orang/hari, untuk kendaraan roda 2 rata-rata 250 unit/hari, untuk kendaraan kecil (KK) seperti sedan dan sejenisnya rata-rata 60/hari sedangkan untuk truk rata-rata 150/hari.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close