Breaking News

Gelar Rapim Gubernur Ingatkan Realisasi Anggaran Dan Peringatkan ASN Agar Netral


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB  Kamis (12/10), Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi bersama Wagub Muhammad Amin menggelar rapat pimpinan yang di hadiri oleh seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov NTB.
Dalam rapim ini TGB mengingatkan sejumlah “PR” yang masih belum tuntas di laksanakan, seperti  target realisasi anggaran yang belum terpenuhi. TGB sapaan akrab Gubernur NTB meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) untuk memaksimalkan realisasi anggaran Tahun 2017 sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

TGB mengingatkan agar Jangan sampai deviasi antara target dengan realisasi atau capaian terlalu besar sehingga menyebabkan capaian kinerja menjadi kecil.

Selain itu, TGB juga menyoroti pelimpahan kewenagan yang kini di ambil oleh pemprov agar di laksanakan secepatnya. Kepada Kepala OPD, terkait diminta untuk segera menyelesaikan  dokumen pelaksanaan pengalihan beberapa kewenangan yang merupakan amanah undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah, termasuk didalamnya adalah penyelesaian kendala yang menyebabkan belum tuntasnya proses pengalihan aset yang mengikuti pengalihan wewenang baik dari pemerintah Kabupaten /Kota ke pemerintah Provinsi maupun maupun sebaliknya.

Pointer ketiga yang di sampaikan TGB dalam rapat tersebut adalah, penuntasan dokumen pertanggungjawaban Bansos maupun aset secara akuntabel. Selanjutnya Gubernur mengingatkan tentang sejumlah agenda berskala nasional yang akan di gelar di NTB. TGB meminta kepala SKPD untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Persoalan kekeringan akibat kemarau panjang Juga menjadi atensi Gubernur, sehingga diminta kepada OPD terkait untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan strategis untuk mengatasi dampak kekeringan tersebut, sehingga dampak kekeringan tidak berimbas kepada persoalan lain seperti gangguan keamanan, sosial dan ekonomi masyarakat.

Terakhir menjadi sorotan TGB adalah netralitas ASN. Gubernur menekankan agar kepala OPD turut menjaga kondisi menjelang perhelatan politik tahun 2018. Menghadapi Pilkada serentak 2018 Gubernur menghimbau ASN untuk tetap menjaga netralitas dan turut serta mensosialisasikan Pilkada yang memberi edukasi politik kepada masyarakat, sehingga perhelatan politik tersebut menjadi wadah masyarakat dalam menyampaikan hak suara, tidak justru menjadi pemecah belah masyarakat.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close