Breaking News

PDIP Tidak Akan Dukung Calon Independen, Paket Aselly Terancam Bubar


Mataram (postkotantb.com)- Keputusan mengejutkan di ambil Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Nusa Tenggara Barat. PDIP menegaskan tidak akan mendukung calon yang melalui jalur independen. 

Keputusan yang di ambil PDIP ini mendatangkan konsekwensi bubarnya paket Ali BD dengan Hj Putu Selly Andayani. Seperti di beritakan sebelumnya PDIP mendukung paket Ali-Selly bahkan PDIP rela menjadi partai pendukung bukan sebagai partai pengusung demi memuluskan terciptanya paket ini. 

Berubahnya keputusan partai moncong putih ini di katakan ketua Fraksi PDIP DPRD NTB Ruslan Turmuzi. Ruslan menegaskan bila PDIP NTB tetap mendukung calon dari independen maka telah melanggar AD/ART Partai. Ruslanpun menyatakan partainya tetap akan mengusung calon yang melalui jalur partai. 

Terkait dengan pasangan Ali BD-Hj Putu Selly Handayani, Ruslan kembali menegaskan bila Ali BD tetap menggunakan jalur independen maka PDIP akan meninggalkan Ali BD. Sementara untuk Hj Putu Selly Handayani PDIP tetap mencalonkan kadis perdagangan ini sebagai bacawagub sesuai dengan hasil rakerda yang di gelar beberapa waktu lalu. 

"untuk Hj Putu Selly Handayani partai memutuskan beliau tetap sebagai bacawagub sesuai hasil rakerda, dan kami tegaskan tidak akan mendukung calon independen." paparnya. 

Di singgung partai yang akan  berkoalisi serta pasangan Selly selanjutnya menurut Ruslan sejumlah partai telah melakukan komunikasi secara intensif, diantaranya adalah Hanura dan PKB, sementara untuk pendamping Selly akan di putuskan secara bersama dengan partai koalisi. 

"belum kita tetapkan siapa yang akan menjadi cagub, nanti ada pembicaraan lebih lanjut dengan partai koalisi."pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close