Breaking News

Presiden Jokowi Akan Disambut Shalawat Badar


Mataram (postkotantb.com) - Presiden Jokowi akan disambut shalawat badar oleh sekitar 10.000 ribu siswa dan santri dalam acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU yang akan dilangsungkan di Islamic Center, Mataram, 23/10/2017. Barisan santri dan siswa NU berjejer dari pendopo gubernur ntb sampai islamic center mengumandangkan shalawat badar tempat rute presiden dan rombongan menuju islamic center dari pendopo gubernur ntb sekitar 1,5 km.

Demikian dikatakan seksi acara Munas dan Konbes NU , Baiq Muliana dan Zamroni Aziz dalam koordinasi panitia daerah munas alim ulama dan Konbes 1 NU, di kediaman Haji Mahdan di gerung lombok barat, selasa, 3/9/2017.

Selanjutnya Baiq Muliana mengatakan seksi acara Munas Alim Ulama dan Konbes 1 NU sdh melakukan persiapan untuk memeriahkan acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta beberapa Mentri yg terkait." Seksi acara akan bertanggungjawab penuh untuk kesuksesan acara karena akan mengharumkan nama baik NU dan NTB pada umumnya," sambung Zamroni Aziz yg juga Ketua GP Ansor NTB.

Sementara Ketua Tanfidziyah PW NU NTB , Tgh Taqiuddin Mansyur , mengharapkan semua pihak untuk berpartisipasi dan menyukseskan acara kaum nahdliyin yg akan dihadiri sekitar 500 utusan dari  PW NU se Indonesia, termasuk ribuan kaum nahdliyin yang hadir sebagai penggembira."'dua puluh tahun NTB pernah jadi tuan rumah muktamar NU dan sukses. Sekarangpun harus lebih baik dan sukses lagi," kata Tgh. Taqiuddin Mansyur seraya menambahkan dalam beberapa hari kedepan panitia munas dan Konbes NU akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Mataram . 

Sedang Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes 1 NU , Lalu Winengan mengusulkan ada panitia khusus yang menangani bazar selama berlangsungnya acara agar lebih efektif dan terkoordinir dengan baik ." Ini untuk praktis dan efektivitasnya agar acara Bazar berjalan dengan baik dan tetap dibawah koordinasi seksi acara," kata Lalu Winengan . 

Acara rapat yang dipimpin dan dipandu oleh sekretaris panitia, Marinah Hardi berlangsung dinamis karena masing masing seksi diminta menyampaikan progres report yang menjadi tanggungjawab masing masing seksi yg krusial seperti seksi akomodasi, transportasi, acara. 

Masing masing seksi sudah mempresentasikan kemajuan kegiatan yg sudah dilakukan, termasuk fasilitas penunjang di enam ponpes yg sedianya dipakai hajatan ini .

Hajjah Wartiah , pimpinan ponpes nurul islam Sekarbela mengatakan semua fasilitas yang di ponpes Nurul Islam sudah siap dan ada beberapa pekerjaan seperti pembuatan MCK dalam seminggu kedepan selesai." Selain itu ada 10 kamar kos kosan dengan fasilitas lengkap bisa dipakai secara gratis ," ungkap Hajjah Wartiah yg juga Ketua DPW PPP NTB. 

Sementara koordinator Akomodasi , Abdul Majid menegaskan , seksi akomodasi sudah menyiapkan tempat bagi peserta yakni dengan memboking ratusan kamar hotel. Sementara itu untuk rombongan diluar peserta resmi , seksi akomodasi akan memusatkan di Asrama Haji atau Ponpes darul hikmah sebagai pusat shelter penampungan para tamu nahdliyin tsb." Prinsipnya seksi akomodasi akan berbuat yang terbaik untuk para tamu undangan resmi maupun  tidak agar pelaksanaan Munas dan Konbes 1 NU tidak terciderai,"pungkasnya. (rd/M16) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close