Wednesday, October 25, 2017

Sulhan: TGB Pemimpin Yang Sukses


Mataram (postkotantb.com)- Dua Periode kepemimpinan Gubernur NTB KH Zainul Majdi mendapat penilaian beragam dari berbagai pihak. Pro kontra kesuksesan pemerintahan TGB panggilan akrab Gubernur NTB mewarnai ruang diskusi dan forum. 

Namun bagi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Sulhan Muchlis Ibrahim menyatakan dua periode pemerintahan TGB terbilang sukses. 

Sulhan mencontohkan pembangunan infrstruktur yang semakin maju dan merata, peningkatan ekonomi yang trend meningkat serta perkembangan positif di beberapa sektor unggulan menunjukan kesuksesan pemerintahan TGB. 

Selain itu makin kecilnya ketimpangan pembangunan antara dua pulau di NTB yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa juga menjadi prestasi bagi TGB. 

Di beberapa sektor seperti pariwisata, peningkatan angka kunjungan wisatawan semakin meningkat, data Dispar NTB mencatat angka kunjungan wisatawan menunjukan grafik peningkatan yang luar biasa. 

Pembenahan daerah tujuan wisata serta membuka akses ke destinasi pariwisata menjadi salah satu faktor peningkatan angka kunjungan wisatawan ke NTB. 

Keberhasilan mendapatkan prestasi dunia menjadi daerah wisata halal terbaik merupakan prestasi yang menguntungkan bagi pariwisata NTB. Dan strategi marketing melalui The Best Halal Tourism tersebut mampu menarik pangsa pasar baru pariwisata. 

Di singgung mengenai angka kemiskinan yang masih tinggi, Sulhan tidak menapikan masih tingginya angka kemiskinan tersebut, tetapi progres pengentasan kemiskinan di NTB menurut Sulhan merupakan yang tercepat secara nasional meskipun penurunan angka kemiskinan rata-rata 1 persen pertahun.

"era TGB saya anggap sukses, kita tidak bisa menafikan banyak perubahan di era TGB, infrastruktur makin meningkat." paparnya. 

Sulhan pun optimis di masa terakhirnya menjabat akan memberikan peninggalan yang luar biasa bagi gubernur selanjutnya. Sulhan optimis TGB akan menjadi salah satu tokoh nasional yang akan memberikan dampak positif bagi pembangunan NTB.(RZ/RD)

No comments:

Post a Comment