Wednesday, October 25, 2017

Ahmad SH : Kalau Ada Kader Nasdem Minta Uang Ke Calon Kada Laporkan Ke Saya


Mataram (postkotantb.com)- Isu "mahar" yang harus di gelontorkan oleh calon kepala daerah untuk bisa menggunakan partai maju pada pemilihan kepala daerah bukan lagi menjadi rahasia. 

Namun beberapa partai menyatakan bebas mahar bagi para calon yang berminat menggunakan partai tersebut. Partai Nasdem salah satu partai yang menyatakan bebas dari mahar bag bakal calon yang mendaftar di partai ini. 

Sekjen Partai Nasdem Kabupaten Lombok Tengah Ahmad SH menyatakan Nasdem bebas dari mahar bagi para balon yang mendaftar ke partai besutan Surya Paloh ini. 

Menurut Memet sapaan akrabnya biaya politik sangat di perlukan namun biaya tersebut lebih ke sifat teknis seperti kebutuhan untuk berkampanye, biaya pembuatan alat peraga kampanye, sosialisasi ke masyatakat hingga kebutuhan yang sifatnya untuk mendongkrak elektabilitas calon itu sendiri. 

"tidak ada mahar yang harus di bayar ke partai, biaya yang keluar itu untuk kepentingan si calon sendiri, jadi biaya yang keluar itu bukan untuk partai." tegasnya. 

Lebih jauh Memet juga mengatakan pola mahar memberikan pendidikan politik yang tidak baik, selain itu lanjutnya mahar bisa menyebabkan calon yang jadi akan berpikir untuk balik modal. 

Iapun meminta bila masyarakat untuk melapor ke dirinya bila ada kader nasdem yang meminta mahar atau biaya politik kepada bakal calon. 

"kasi tau saya bila ada kader Nasdem yang meminta mahar, tidak boleh ada mahar atau meminta minta uang ke calon." pungkasnya,".(RZ)

No comments:

Post a Comment