Breaking News

Pasca Banjir Jajaran Kodim 1608/Bima Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Babinsa Bersama Masyarakat Binaan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Sisa-sisa banjir

Bima (postkotantb.com)- Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah NTB sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya petani yang mengalami kesulitan dan kerugian dalam bercocok tanam di musim hujan ini, namun masyarakat yang tinggal di dataran rendah juga merasa was-was.

Beberapa hari yang lalu, khususnya wilayah Kabupaten Bima dilanda banjir bandang diterjang air hujan yang merendam rumah warga bahkan beberapa jembatan penghubung putus. Melihat kondisi tersebut, Koramil jajaran Kodim 1608/Bima langsung turun membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Hari ini Minggu (18/02/2018), Babinsa bersama masyarakat binaannya dibeberapa tempat melaksanakan  gotong-royong membersihkan sisa-sisa banjir diantaranya Babinsa Sanolo Koramil 1608-02/Bolo Kopda Arasul bersama masyarakat melaksanakan gotong royong menggali saluran air di Dusun Muku Desa Sanolo, Babinsa Tanah Putih Koramil 1608-03/Sape Koptu Edy Syahbudin melaksanakan gotong royong bersama warga binaan  membersihkan material berupa lumpur yang ada di jalan raya Dusun Doro Sari Desa Tanah Putih dan Babinsa Mpili Koramil 1608-05/Donggo Serka Ridwan membantu warga perbaikan pagar yang roboh akibat dihantam air hujan pada Kamis lalu.

Sedangkan anggota Posramil Belo Koramil 1608-04/Woha dipimpin Danpos Ramil Pelda Syafrudin bersama ratusan masyarakat Desa Teke Kecamatan Palibelo melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai pasca banjir dengan tujuan untuk mencegah terjadinya luapan banjir.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. ditempat terpisah memberikan apresiasi kepada anggotanya. "Terimakasih kepada para Babinsa dan Koramil jajaran Kodim Bima yang telah bekerja tidak mengenal waktu membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah", ungkap Bambang.

Bambang melanjutkan, walaupun di waktu hari libur seperti har ini, kalian tetap memberikan perhatian dengan ikut turun merasakan kesusahan masyarakat dengan mengajak mereka untuk melaksanakan gotong royong ataupun karya bhakti pembersihan sisa-sisa banjir.

"Semoga kerja keras kalian dengan tetap mengedepankan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas membantu masyarakat tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa", harapnya.

Bambang juga menghimbau kepada anggota dan masyarakat untuk tetap waspada. "Kondisi cuaca hingga hari ini tidak menentu maka saya menghimbau seluruh personel Kodim 1608/Bima serta masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap setiap kemungkinan yang akan terjadi sehingga dapat meminimalisir kerugian yang lebih besar", pungkasnya. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close